Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Des/2023 18:00 WIB
Indonesia Wheels Day siap diselenggerakan untuk sosialisasi ganti pelek aftermarket yang proper. Indonesia Wheels Day siap diselenggerakan untuk sosialisasi ganti pelek aftermarket yang proper.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Personalisasi pada kendaraan menjadi suatu yang jamak dilakukan setelah membeli kendaraan bermotor, salah satunya bisa dimulai dengan mengganti pelek, karena mampu mengubah tampilan atau bahkan karakternya.

Mengganti pelek standar dengan aftermarket sesuai selera masing-masing pemilik mobil sudah menjadi kultur tersendiri di kalangan para pecinta otomotif termasuk di Indonesia.

Baca Juga:
Tawarkan Beragam Promo dan Pelek Baru, Gerai Permaisuri Ban Hadir di BCA Expoversary 2024

Situasi seperti ini menggerakkan PT Bintang Langit Multimedia (BLM) untuk menggelar Indonesia Wheels Day (IWD) pada tanggal 9-10 Desember 2023 di QBig, BSD, Tangerang.

“IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan,” buka Hieronimus Girindra, ketua penyelenggara IWD dalam keterangan resmi (2/12/2023).

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

IWD menyerukan agar ganti pelek aftermarket dengan proper, salah satunya melalui tagar #NoFakeWheels yaitu berupa seruan untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. 

Selain itu, IWD menggarisbawahi unsur safety mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang.

Baca Juga:
Lepas Rindu Sesama Pengguna, Komunitas Enkei Enthusiast Gelar Meet-Up Akhir Tahun 2023

“Keaslian pelek merupakan salah satu poin penting, tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” jelas Manut, sapaan akrab Hieronimus Girindra.

Perhelatan ini diisi juga dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, bursa pelek & komponen pendukung, talk show, community gathering, live music dan kontes modifikasi.

Untuk kontes modifikasi, setidaknya akan ada sekitar 27 mobil yang akan meramaikan selama acara IWD berlangsung.

Tak kalah penting, dalam event IWD pengunjung bisa melihat secara langsung mobil terbaru milik YouTuber otomotif Fitra Eri, yang diproduksi hanya 500 unit dan khusus pasar Jepang, yaitu Toyota GRMN Yaris. (Joule)