Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

  • Oleh : anto

Senin, 11/Des/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Semarang) – PT. Mitsubisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melewati milestone baru untuk compact SUV terbarunya, yakni Mitsubishi XForce yang telah didistribusikan kepada konsumennya sejak bulan November 2023 lalu.

 
Guna lebih mengeksplorasi performanya, MMKSI mengundang sejumlah media nasional, termasuk Tim Soundandmachine.com (4-6/12/2023) untuk membuktikan ketangguhan Mitsubishi XForce jelajah rute Yogyakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.
 
Kegiatan bertajuk “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023”: Ekspedisi Seru MMKSI bersama media di Joglosemar ini digadang memberikan nuansa petualangan baru.
 
Hadir dengan beragam fitur dan keunggulan, XForce siap mampu menyuguhkan superioritas dan impresi berkendara yang menyenangkan.  
 
Apalagi rute yang dilalui memberikan tantangan tersendiri, berkat kontur jalanan yang bervariasi, sejalan dengan kemampuan adaptif dari fitur-fitur yang disematkan pada Mitsubishi XForce.
 
“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Rute ini menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XForce di berbagai kondisi jalan,” jelas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI yang turut serta bersama rombongan Media Test Drive.
 
Kondisi jalan yang dimaksudnya, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis Mitsubishi XForce.  
 
Jalur yang dilalui ini pun diyakini familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XForce dibandingkan dengan model sejenisnya.  
 
Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh Mitsubishi XForce.  
 
“Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XForce,” jelas Kurita.
 
Perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Yogyakarta menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul, dimana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak.  
 
Disusul dengan perjalanan menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak.  
 
Dalam perjalanan ini, performa berkendara XForce melalui fitur fitur unggulannya dieksplorasi lebih dalam. Diantaranya fitur Active Yaw Control (AYC).
 
Kemudian beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.
 
Hari kedua, perjalanan dimulai menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal.  
 
Pada jalur ini, XForce dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban.  
 
Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur-fitur yang ada. Tidak terbatas pada kabin yang luas dan ruang penyimpanan yang  saja.  
 
Layar 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan beragam fitur lain turut mendukung kenyamanan berkendara.  
 
Apalagi kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium menjadi aspek vital dan tentunya 4 mode berkendara yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.
 
Dalam perjalanan ini, Mitsubishi XForce sekali lagi membuktikan kehandalannya sebagai mobilitas urban yang modern sekaligus canggih, yang mampu menjawab kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia saat ini. (anto)

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Performanya Tawarkan Impresi Berkendara yang Beda