Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 12/Des/2023 12:00 WIB
Perhelatan Indonesia Wheels Day di QBig BSD, Tangerang. Perhelatan Indonesia Wheels Day di QBig BSD, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Bintang Langit Multimedia (BLM) mengadakan pameran pelek aftermarket beserta pendukungnya, yaitu Indonesia Wheels Day (IWD) pada tanggal 9-10 Desember 2023 di QBig BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Tawarkan Beragam Promo dan Pelek Baru, Gerai Permaisuri Ban Hadir di BCA Expoversary 2024

IWD merupakan pameran yang diadakan dengan tujuan untuk sosialisasi agar proper ketika pemilik mobil ingin mengganti pelek aftermarket.

“Pameran buat pecinta modifkasi, khususnya pelek dan ban, karena kita melihat mengganti pelek dan ban itu pintu pertama langkah untuk modifikasi mobil.” buka Hieronimus Girindra, Ketua Penyelenggara IWD kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (9/12/2023).

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

IWD diramaikan oleh 21 tenant yang kebanyakan pelaku industri terkait kaki-kaki. Itupun bukan hanya pelek sebagaimana nama perhelatannya, tetapi juga ban, suspensi, rem, dan sebagainya. 

Baca Juga:
Lepas Rindu Sesama Pengguna, Komunitas Enkei Enthusiast Gelar Meet-Up Akhir Tahun 2023

“Untuk mendukung mengganti pelek butuh komponen lain, seperti suspensi dan pengereman. Jadi semua yang berkaitan sama kaki-kaki selain pelek dan ban juga kita hadirkan di sini.”  jelas Manut, sapaan akrab Hieronimus Girindra.

Adapun tenant yang hadir menjual pelek antara lain Torsion Wheels, Ottoban, HSR Wheels, dan Pako Wheels untuk pelek aftermarket lokal.

Sementara untuk yang impor atau non-lokal, ada Mega Arvia dengan Work Wheels-nya, Jay Garage dengan Crimson, Inc., Bradley, dan Evo Corse, sampai Asco Motorsport dengan beragam brand pelek aftermarket Jepang, dan sebagainya.

Beberapa gerai parts yang menjual sejumlah perangkat kaki-kaki juga turut hadir menjadi tenant, yaitu Shop and Drive, Holyban Indonesia, Asco Motorsport, dan sebagainya.

IWD juga menghadirkan 46 unit mobil dengan pelek aftermarket berdasarkaan aliran modifikasi yang dipilih sang pemilik.

“Sebagai inspirasi bagaimana memadupadankan gaya yang dipakai di mobil itu dengan pelek dan bannya. Kita meng-encourage untuk menggunakan pelek asli, kita punya hashtag #NoFakeWheels karena berkaitan sama hak cipta dan keselamatan karena kualitas.” kata Manut.

IWD juga mengundang sejumlah komunitas atau wadah otomotif untuk hadir meramaikan, salah satunya Jazz Fit Sunday Coffee.

Lantas bagaimana pengadaan IWD ke depannya? “Ini adalah inisasi kita, pertama kali kita adakan tahun ini. Mudah-mudahan kalau responnya bagus kita buat lagi tahun depan.” pungkas Manut. (Joule)