Gelar Pameran Alpine Day, Niki Motor Hadirkan Beragam Pilihan Produk Audio Mobil Terkini

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 13/Des/2023 10:00 WIB
Display produk car audio Alpine di gerai Niki Motor, BSD. Display produk car audio Alpine di gerai Niki Motor, BSD.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Gerai Niki Motor mengadakan pameran produk car audio Alpine Demo Day, pada tanggal 10 Desember 2023 di gerainya yang beralamat di Sentra Onderdil BSD, Blok A No. 9-11, Tangerang Selatan.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Dalam pameran tersebut, Niki Motor menghadirkan produk car audio Alpine yang beragam terutama dari segi budget, bahkan sampai ke mobil demonya.

“Menurut saya, range produknya lebih lengkap. Alpine variannya lebih banyak dari head unit, amplifier, speaker, subwoofer.” buka Tedy, Pemilik Gerai Niki Motor kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (6/12/2023).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Dalam gerai tersebut, terdapat unit display sejumlah produk car audio Alpine yang terpajang sangat rapi.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Baik itu speaker, subwoofer, digital sound processor (DSP), head unit atau controller, dan power amplifier, semuanya hadir dengan beragam budget, mulai dari entry level hingga middle-up.

Jika dilihat dari boks demo dan juga mobil demo untuk dicoba kualitas suaranya, bisa dibilang dalam demo day tersebut Alpine lebih menunjukkan kekuatannya di produk car audio selain speaker atau subwoofer.

Sebut saja Alpine Status yang menjadi DSP untuk boks demo dengan speaker dan subwoofer dari brand lain.

Mobil demo dengan speaker Alpine hanya 2 dari 5 mobil yang ada, yaitu Toyota Raize dengan speaker 3-Way Alpine Status dan DSP Optim8, dan menariknya Honda WR-V dengan speaker DM-65C dan DSP PXE-M60-4, karena berada di budget entry level dan masih tergolong baru.

“Kalau teman-teman punya budget entry juga bisa belanja paket yang entry.” jelas Tedy.

Sementara untuk mobil demo lainnya, produk Alpine hanya head unit, selebihnya brand lain, seperti Toyota Voxy dan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dengan head unit iLX-F511E, serta Ford Fiesta dengan Alpine Status.

“Tentu saja tidak mesti satu brand, tapi kadang-kadang bisa mix karena range product. Alpine Head Unit sama DSP (paling laku), speaker (penjualan) oke, terutama yang Status sama Alpine seri lain.” tambah Tedy.

Pameran Demo Day menunjukkan bahwa Alpine memiliki produk yang lengkap, dan tentunya lebih bisa menyesuaikan kebutuhan masing-masing pemilik mobil dalam upgrade audio. (Joule)