Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 06/Janu/2024 12:00 WIB
Sejumlah meet-up yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2023 menjelang akhir tahun 2023. Sejumlah meet-up yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2023 menjelang akhir tahun 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Tidak terasa tahun 2023 sudah mendekati penghujung, dan sejumlah masyarakat mulai membuat rencana aktivitas untuk menyambut hari raya natal dan tahun baru 2024.

Melihat situasi seperti ini, penggemar otomotif berbondong-bondong mengadakan meet-up, setidaknya paling lambat tanggal 17 Desember 2023, karena weekend terakhir sebelum para pemilik mobil mulai menjalankan aktivitasnya antara merayakan hari raya dan berlibur.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Untuk wilayah Jabodetabek, setidaknya ada 6 acara otomotif yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2023, dan tim soundandmachine.com meliput 4 diantaranya.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Pertama, Garage One mengadakan Coffee Crew and Co di Kopi Nako Monas, Jakarta, yang lebih menargetkan pemilik mobil modifikasi untuk harian, setelah mengadakan Cars and Coffee di Percent Arabica, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

“Kita ngomongin acara di akhir tahun di bulan Desember kayak gini udah gak bisa pilih tanggal, karena natal dan tahun baru udah pasti semuanya punya acara masing-masing. Apa yang tersisa ya tinggal saat ini doang. (Minggu) kemarin sudah ada Cars and Coffee di PIK, sekarang ini doang.” buka Gilang dari Garage One kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (17/12/2023).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Kemudian The Elite Production juga mengadakan Morning Drivers Club (MDC) Year End Meet-Up di Mitra Terrace, Jakarta, yang merupakan acara terakhirnya untuk tahun 2023. 

“Alhamdulillah antusiasnya gak surut, masih tetap. Komunitas masih senang dengan MDC.” kata Gatot Mulyartho, Founder The Elite Production.

Berikutnya, kreator konten Carwalk bersama komunitas guyub non-partisan Klasik Retro, juga mengadakan Sunday Wheels Spent di Ranch Market Pondok Indah.

“Sifatnya seperti meet-up di akhir tahun sekalian silaturahmi sebelum tahun baru.” jelas Ifan Ramadhana dari Carwalk.

Produsen stiker pelindung bodi kendaraan Omnitarra juga turut mengadakan meet-up Sunday Showdown, untuk mengenalkan brand serta produk stiker dengan material Polyethylene Terreplate (PET) seperti botol air mineral yang dijual di pasaran.

“Biar sosialisasi ada distributor juga, karena distribute barang.” ujar Valdano, pemegang brand Omnitarra.

Jadi seperti inilah acara otomotif yang diadakan menjelang akhir tahun, tepatnya tanggal 17 Desember 2023. Kalian datang ke acara mana saja waktu itu? (Joule)