Digelar di Jakarta, Seri Ke-4 Mobile Sound Festival Buka Tiga Kelas Khusus Mobil Listrik

  • Oleh : anto

Senin, 18/Des/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Kompetisi audio mobil bertajuk Mobile Sound Festival musim kompetisi 2023-2024 kembali bergulir.

 
Digelar di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 16 Desember 2023, seri ke-4 Mobile Sound (MSF) berinovasi dengan membuka tiga kelas khusus mobil listrik.
 
“Ini QR4 (seri ke-4), final rencananya di bulan Mei (2024),” jelas Roland Siahaan, promotor MSF kepada Tim Soundandmachine.com di sela kompetisi berlangsung.  
 
Disebutnya, musim kompetisi 2023 ini akan digelar sebanyak 8 seri, termasuk final. Secara berurutan, seri kompetisi berlangsung mulai dari Jakarta, Bandung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan kembali ke Jakarta pada finalnya.
 
“QR4 ini diikuti total 95 peserta, ada 15 kelas inti. Start di QR4, ini buka tiga kelas EV, nantinya akan lanjut sampai final,” tambahnya.
 
Tiga kelas EV yang dimaksud meliputi EV Outlaw, EV 60 dan EV 200 yang mewadahi upgrade audio pada mobil-mobil jenis BEV, HEV dan PHEV.
 
“Sekaligus membuka peluang bagi toko, karena ini mobil listrik kan mobil baru semua nih, pasti audionya baru bangun,” ungkap Roland.
 
Harapannya, dengan membuka kelas ini, kompetitor akan ketemu dengan mobil yang baru jadi juga. Sehingga bisa jadi ajang berpromosi.
 
“Perdana (buka) tiga kelas (EV) dulu, musim berikutnya mungkin bisa ada pengembangan,” tambahnya.
 
Diakuinya, respon kelas EV di seri perdananya ini belum banyak, karena mepet persiapannya. “Saya yakin nanti di tiap kompetisi ada EV class animonya bisa naik, termasuk peluang bagi mobil listrik lain,” tutupnya.
 
Semoga animonya semakin bertambah di seri berikutnya. (anto)

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024