Gaet 300 Peserta, Final Kompetisi Audio Mobil Amoplus Sound Competition 2023 Jaring Wajah Baru

  • Oleh : anto

Selasa, 19/Des/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Perhelatan kompetisi mobil yang diselenggarakan Majalah Amoplus di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9 Desember 2023 lalu berlangsung meriah.

 
Dimana pada final kompetisi audio mobil bertajuk Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 berhasil menggaet total sebanyak 300 peserta, sepertiganya merupakan wajah baru.
 
Rangkaian seri ASC di empat kota sebelumnya (Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya) di tahun 2023 ini sukses terselenggara.
 
Pada seri final di Jakarta kali ini, menghadirkan tiga dewan juri. Diantaranya Wahyu Tanuwidjaja, Hebron Hartana dan Ricky Susanto.
 
Ketiganyabertugas di beberapa kelas Sound Quality (SQ) dengan porsi masing-masing juri menilai hingga maksimal lima belas mobil peserta dalam satu hari.
 
“Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun,” jelas ujar Gunawan Wibisono, PIC Event ASC 2023.
 
Podium bergengsi di final ini, dinobatkan sebagai King ASC 2023 diraih Mitsubishi Xpander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat yang diganjar uang tunai Rp 15 Juta dan trophy.
 
Pencapaian ini diraih dengan mengumpulkan poin klasemen kompetisi yang telah diikuti di musim 2023, dengan menyambangi berbagai seri ASC di kota Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya.
 
“Sangat penting installer ikut kompetisi, supaya tambah pinter.”, ujar Wahyu Tanuwidjaja. Sementara Hebron Hartana punya bahwa argumentasi kompetisi itu bisa meningkatkan keahlian peserta dalam upgrade sistem.
 
“Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa di terapkan di mobilnya. Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisinya lebih baik,” ungkap Hebron.  
 
Sehingga menurutnya, akan meningkat terus hasilnya dan melatih mental sang installer menjadi mental ‘fighter’.  
 
“Installer itu penting ikut kontes, kalo adanya event seperti ini , itu otomatis buat latihan mereka untuk menaklukan score sheet regulasi. Mereka bisa menerapkan produk baru di kompetisi,” tambahnya.  
 
Terselenggaranya Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh sejumlah merek peranti audio mobil .
 
Diantaranya BRAX, Nanotec Systems, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, Soundfix, Z3ro, ESB audio, Noise Kill, Tomiko, Bewith, Micro Precision dan AMJ (audio mobil jakarta).
 
Kedepannya, pada tahun 2024 ASC direncanakan menambah seri penyelenggaraan menjadi total 6 kota besar
 
Meliputi Lampung, Banten, Bandung, Semarang, Jogja/Solo, Surabaya, Bali dan ditutup Final ASC 2024 di Jakarta. Bakal tambah meriah, nih! (anto)
 
HASIL LOMBA
Puresound Rp.40 Juta
1.Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
2.JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
3.Daniel-Honda Brio-DW Car Audio
 
 
Puresound Rp.100 Juta
1.Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2.Leo-Honda Jazz-SAS
3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
 
Puresound Rp.150 Juta
1.JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
2. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
3.Alfreed-Voxy-Mega Audio
 
Puresound Rp.300 Juta
1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
3.Rahpan-Civic-Cliport Audio
 
Puresound FFA
1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2.Tony-Volvo-Lims Auto Garage
3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
 
PureSound DSP Rp.60 Juta
1.Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
 
PureSound DSP FFA
1.Papito-Innova-Linear Autosound
2. Alfreed-Voxy-Mega Audio
3.Edy-honda Jazz-Musical Audiolabs

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini