Lepas Rindu Sesama Pengguna, Komunitas Enkei Enthusiast Gelar Meet-Up Akhir Tahun 2023

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Janu/2024 18:00 WIB
Suasana meet-up akhir tahun Enkei Enthusiast di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Suasana meet-up akhir tahun Enkei Enthusiast di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Di tengah semaraknya meet-up akhir tahun pada tanggal 17 Desember 2023, komunitas penggemar pelek Enkei Enthusiast mengadakan meet-up di Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Enkei Enthusiast merupakan komunitas yang terbentuk sejak tahun 2013 dari pertemuan antar sesama pelek Enkei.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

Meski acara kumpul besarnya sudah melebur dalam Japanese Wheels Meet-Up (JWMU) sejak tahun 2015, Enkei Enthusiast masih mengadakan meet-up sederhana atau “casual meet”.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Untuk ajang lepas rindu, dan karena sudah dekat akhir tahun maka beberapa berinisiasi di WA group untuk ketemuan. Gak pakai lama, langsung sepakat aja soal waktu dan tempatnya.” buka Iman MR, Founder Enkei Enthuisast kepada SoundandMachine.com melalui direct message Instagram (17/12/2023).

Setidaknya ada sekitar belasan mobil yang hadir dengan pelek Enkei. Menariknya, mobil yang hadir kebanyakan mainstream, sehingga bisa menjadi referensi modifikasi bagus untuk harian.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Selain itu, dalam meet-up tersebut juga turut hadir mobil langka di Indonesia dengan pelek Enkei-nya, yaitu Toyota Corolla FX GT.

Meski namanya Enkei Enthusiast, pemilik mobil tidak diharuskan untuk menggunakan pelek aftermarket Enkei berhubung meet-up tersebut bersifat “casual meet”.

“Kayaknya yang selalu bikin Enkei Enthusiast mudah aja untuk ketemuan karena format komunitas bebas meski awalnya demen Enkei ini tu gak banyak keharusan atau aturan.” jelas Iman.

Setelah “casual meet” akhir tahun, Enkei Enthusiast akan kembali mengadakan meet-up untuk menjalin pertemanan yang sudah terbentuk sejak awal, sekaligus mencari teman baru.

“Harapannya model pertemanan komunitas Enkei Enthusiast yang kayak gini tetap bertahan meski yang hadir juga beragam sekali.” pungkas Iman. (Joule)