Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 20/Janu/2024 08:00 WIB
Ilustrasi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Ilustrasi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Dyandra Promosindo mengumumkan update mengenai pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 18 Januari 2024 di Senayan Park, Jakarta.

IIMS, yang diadakan pada tanggal 15-25 Februari 2024 mendatang, akan menyuguhkan lebih banyak konten otomotif di seluruh area JIExpo Kemayoran, Jakarta, tepatnya dengan lahan seluas 105.000 meter persegi termasuk area indoor dan outdoor.

Baca Juga:
IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

“Saya kira selama bertahun-tahun IIMS ini sudah menjadi pusat dari ekosistem industri otomotif dan kendaraan bermotor lainnya.Kenapa Indonesia market sales itu cuma 1 juta per tahunnya? IIMS hadir untuk mendukung industri otomotif supaya mengembangkan hasrat atau kenaikan jumlah mobil di Indonesia.” buka Daswar Marpaung, President Director PT. Dyandra Promosindo kepada SoundandMachine.com dalam sebuah konferensi pers (18/1/2024).

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

Pertama, IIMS akan dihadiri 21 merek kendaraan roda empat yang 2 diantaranya adalah merek baru, yaitu Build Your Dream (BYD) dari Tiongkok dan Vinfast dari Vietnam.

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

“Dua brand ini memilih IIMS, programnya sangat signifikan melihat luasannya cukup besar diatas 1.000 m persegi di hall D1. Programnya ada area khusus test drive di area outdoor untuk VInfast.” kata Rudy MF, Project Manager IIMS 2024.

Selain 2 merek tersebut, Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Kia, Land Rover, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling juga turut hadir di Hall A, B, dan D.

Tentunya pengunjung juga bisa melakukan test drive dari tenant pabrikan otomotif, dan menariknya brand Vinfast dan Hyundai memiliki areanya sendiri.

Di sektor aftermarket Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) Village di hall B1, adapun brand yang hadir antara lain Ahsan, AML Oil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine, Raiton, SHM, Trapo, dan Venom.

“Yang spesial di Hall B1, mungkin pertama setelah pandemi, kami harus menambah space untuk teman-teman APM (agen pemegang merek) terutama roda empat, di hall B1 menemani teman-teman PAHAMI ada 7 brand dibawah langsung Indomobil group.” jelas Rudy.

Adapun brand Indomobil group yang dimaksud antara lain Audio, Citroen, Jaguar, Kia, Land Rover, dan Nissan.

Sementara untuk tenant aftermarket diluar PAHAMI Village dihadiri 43 brand, yaitu ACF, Accelera, Airpro, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, Autogard, Bayfresh, Baze, Beebot, BRQ, California Scents, Chemco, Coolplus, DRide, dan masih banyak lagi di hall C.

IIMS 2024 akan dimeriahkan sejumlah konten otomotif yang lebih spektakuler, dan tentunya merangkul berbagai preferensi cabang otomotif.

Namun untuk tahun ini, IIMS 2024 lebih menyoroti motorsport, salah satunya terlihat dari konten acaranya, yaitu Ikatan Motor Indonesia, Gokart, Wall Winching Challenge, Drift, dan area baru Motorsport Zone.

“Indonesia sudah menjadi tuan rumah beragam pergelaran motorsport.” tambah Rudy.

Diluar motorsport, masih ada PAHAMI Audio Contest All-Champion, Indonesia Iconic Racer, RC Adventure, Off-Road for Fun and Humanity, kontes modifikasi International Auto Modified, IIMS Community Experience, dan sebagainya.

Dengan konten acara seperti ini, IIMS 2024 menargetkan 470.000 pembeli tiket offline, 700.000 pembeli tiket online, 180 brand exhibitor, dan total transaksi Rp. 5,3 triliun.

Buat yang tertarik hadir, harga tiket masuk IIMS 2024 senilai Rp. 150.000,- khusus tanggal 15 Februari 2024, Rp. 50.000 untuk hari Senin sampai Kamis, dan Rp. 85.000,- khusus hari Jum’at sampai Minggu atau hari terakhir. (Joule)