Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

  • Oleh : redaksi

Selasa, 23/Janu/2024 16:00 WIB


soundandmachine.com (jakarta) - Sebuah terobosan baru di dunia otomotif Indonesia dengan diperkenalkannya "Kyoto Shaking Machine".


Mesin canggih pertama di Indonesia yang menyajikan solusi terdepan untuk pengecekan kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat  dan efisien.

Dikembangkan dengan standar teknologi terkini, Shaking Machine hadir untuk memberikan pengalaman pengecekan yang akurat dan lebih optimal, khususnya pada diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil.

Shaking Machine dilengkapi dengan sistem tenaga hidrolik yang bekerja untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil.

Pada proses guncangan ini, dapat mendeteksi bunyi malfungsi atau bunyi tidak normal, yang biasanya timbul dari kaki-kaki mobil.  

Mesin ini memudahkan bengkel untuk menentukan diagnosa dari sumber bunyi tersebut menjadi lebih akurat, tanpa harus melakukan test drive atau tes jalan.

Sehingga pemeriksaan menjadi lebih cepat dan efisien, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit saja. Cara Kerja “Kyoto Shaking Machine” sangat sederhana.

Tahap pertama yaitu  posisi mobil diangkat menggunakan car-lift atau hidraulik, kemudian teknisi akan memasangkan perangkat “Kyoto Shaking Machine” pada keempat ban mobil menggunakan dudukan khusus sebagai alas ban.


Setelah itu, keempat titik kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan  yang terpasang pada perangkat Shaking Machine secara , untuk menentukan dimana titik permasalahan pada kaki-kaki mobil tersebut.  


Jika ada komponen yang bermasalah, akan terlihat dan terdengar secara langsung ketika kaki-kaki mobil diguncangkan dengan ”Kyoto Shaking Machine”.


“Kyoto Shaking Machine” mampu mendeteksi permasalahan kaki-kaki mobil dengan cepat, tepat, akurat dan efisien. Diantaranya :


● Setir mobil bergetar
● Ban depan mobil tidak lurus
● Tapak ban mobil miring sebelah
● Bunyi di bagian roda mobil
● Setir mobil tidak lurus
● Rem mobil kurang enak
● Limbung di kecepatan tinggi
● Mobil sulit dikendalikan
● Arah roda mobil berubah
● Tapak ban terkikis
● Timbul bunyi dan roda bergoyang
● Muncul suara dengung
● Mobil limbung saat di tikungan
● Per mobil bermasalah
● Ban aus
● Spooring berubah
 
Manfaat Penggunaan Kyoto Shaking Machine
- Perawatan Rutin : Dengan deteksi sejak dini melalui Kyoto Shaking Machine, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan rutin, menghindari kerusakan serius pada kaki-kaki mobil dan menghemat biaya perbaikan yang tidak perlu.  
- Keamanan Berkendara: Kondisi kaki-kaki mobil yang optimal memastikan keamanan berkendara. Kyoto Shaking Machine membantu pengguna untuk menjaga performa kendaraan mereka dalam kondisi terbaik.  

- Efisiensi Waktu: Proses pengecekan yang cepat dan efisien memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghemat waktu dan tetap produktif dalam kegiatan sehari-hari.

“Dengan hadirnya Kyoto Shaking Machine, pengecekan dan diagnosa permasalahan kaki-kaki mobil akan lebih mudah, akurat, efisien dan tidak akan memakan waktu lama,” jelas Ferry Jensen, founder gerai Rotary Auto yang pertama kali mendatangkan perangkat ini di Indonesia.  

Rotary Auto merupakan bengkel spesialis AC Mobil dan kaki-kaki mobil yang berdiri sejak tahun 2000 di Jakarta. Rotary Auto menjadi bengkel mobil pertama di Indonesia yang menggunakan Shaking Machine untuk pengecekan dan diagnosa kaki-kaki mobil secara tepat, cepat dan akurat.

Ferry Jensen berharap dengan mendatangkan mesin ini, maka pengguna mobil dan bengkel akan sama-sama mendapatkan manfaat yang saling menguntungkan.  

Shaking Machine mengambil peran penting dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.  

Dengan adanya teknologi ini, diharapkan para pengguna mobil dapat lebih aktif dalam merawat kendaraan mereka. Pengguna mobil yang ingin melakukan pengecekan kaki-kaki dan merasakan langsung manfaat dari Shaking Machine ini dapat mendatangi gerai Rotary Auto di alamat JL. RC Veteran Raya no. 35, Jakarta Selatan.  

Reservasi layanan ini dapat menghubungi nomor 0878 3344 5550 atau dapat menghubungi direct message (DM) via akun instagram @rotaryauto.official, informasi lebih detail juga dapat mengakses website www.rotaryauto.co.id untuk lebih lengkapnya.  

Shaking Machine - Langkah maju dalam inovasi otomotif di Indonesia. (*)