Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 25/Janu/2024 16:00 WIB
Suasana acara perdana Subaru Indonesia Club tahun 2024 Cars and Coffee di Coarse and Fine Coffee, Komplek Ruko Renata, Alam Sutera, Tangerang. Suasana acara perdana Subaru Indonesia Club tahun 2024 Cars and Coffee di Coarse and Fine Coffee, Komplek Ruko Renata, Alam Sutera, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Subaru Indonesia Club (SIC) mengadakan aktivitas perdananya untuk tahun 2024, yaitu Cars and Coffee pada tanggal 20 Januari 2024 di Coarse and Fine Coffee, di Komplek Ruko Renata, Alam Sutera, Tangerang.

Cars and Coffee sudah menjadi salah satu acara resmi yang menjadi bagian dari agenda SIC untuk tahun 2024, selain run ke pameran, touring, hingga merasakan performa mobilnya di sirkuit atau medan off-road tergantung mobilnya.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“Salah satu bentuk acara hangout untuk SIC, dimana kita pada dasarnya memang anak mobil Sabtu pagi seringnya ketemu dimana, ngopi, sarapan, ngobrol mobil.” buka Renaldi Hutasoit, Sekretaris Jenderal SIC kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (20/1/2024).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Untuk aktivitas perdananya di tahun 2024, SIC berkolaborasi dengan produsen perangkat peningkatan performa mesin mobil RaceChip. Melalui kolaborasi tersebut, para anggota berkesempatan untuk mencoba salah satu produk di mobil Subaru masing-masing.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

“Biar bisa ngerasain di mobilnya sendiri. Kadang kalau unit tes udah ada perubahan. Silahkan coba sendiri, biar tahu hasilnya. Kalau tertarik tinggal bayar, kalau gak ya gak apa-apa kita copot. Karena semua sistemnya plug and play.” jelas Erick dari RaceChip Indonesia.

Adapun produk yang bisa dicoba oleh para anggota antara lain Tuning Box yaitu manipulator ECU untuk meningkatkan tenaga dan torsi mesin, dan throttle controller yaitu manipulator ECU untuk injakan gas agar tarikan lebih responsif tanpa peningkatan tenaga dan torsi mesin.

“Ada segmentasinya, ada yang ekstrim, light modif, itu beda-beda. Kalau kita masuk ke light modif, yang gak mau ribet.” tambah Erick.

RaceChip mengklaim bahwa perangkat tersebut tidak akan berpengaruh pada garansi kendaraan, karena pemasangannya bersifat plug and play, dan “menambahkan” bukan “mengganti”.

 “Karena pemasangannya plug and play, jadi kalau dapat bengkel resminya agak ketat, sebelum ke bengkel resmi bisa lepas dulu. Setelah urusan bengkel selesai, kita pasang lagi.” kata Hendri dari RaceChip Indonesia.

Acara perdana SIC juga didukung oleh Subaru Indonesia selaku agen pemegang merek Subaru di Indonesia. 

“Komunitas merupakan pilar yang sangat penting untuk Subaru, ini seluruh dunia rasanya konsepnya sama. Dengan demikian komitmen Subaru Indonesia sebagai APM untuk selalu akan full-support kegiatan komunitas dan juga untuk perkembangan Subaru Indonesia Club.” pungkas Arie Christopher. Chief Operating Officer Subaru Indonesia. (Joule)