IIMS 2024: Hadirkan Kompetisi Berbeda dari Sebelumnya, PAHAMI Audio Contest Sukses Digelar

  • Oleh : Julfikri

Senin, 26/Feb/2024 16:00 WIB
Suasana PAHAMI Audio Contest di tengah pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Suasana PAHAMI Audio Contest di tengah pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Otomotif Indonesia (PAHAMI) kembali mengajak para penggemar car audio untuk berkompetisi di PAHAMI Audio Contest pada tanggal 16-19 Februari 2024 dan 21-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Seperti tahun sebelumnya, PAHAMI Audio Contest menggandeng 5 asosiasi yaitu Indonesia Car Audio Network (I-CAN), United States Auto Sound Competition International (USACI) Indonesia, European Mobile Media Association (EMMA), International Auto Sound Challenge Association (IASCA), dan Mobile Electronics Competition Association (MECA).

Baca Juga:
Pameran Otomotif IIMS Dijadwalkan 15-25 Februari 2024, Ini Dia Sederet Program yang Beda

“Dengan dukungan dan kerjasama selalu bikin, dari 5 asosiasi, itu benar-benar kita suatu hal yang sangat besar, dari 5 asosiasi bisa kita gabungkan, diskusikan bersama-sama buat satu konsep yang sangat meriah.” buka Albert Lim dari PAHAMI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (25/2/2024).

Namun dibanding tahun sebelumnya, kompetisinya ada yang berbeda dari PAHAMI Audio Contest tahun lalu, baik Champions of Champion (CoC) maupun yang bukan.

Baca Juga:
Konsep Booth Suzuki dan All New Grand Vitara Raih Penghargaan Prestisius di IIMS 2023

Kompetisi EMMA misalnya, untuk non-CoC ada EMMA Auto Show 2024 yang menantang para peserta agar memiliki kualitas audio sebaik mungkin, dan juga tampilan menarik.

Sementara untuk COC, PAHAMI Audio Contest tahun ini terdiri dari 2 kelas, yaitu 300 juta dan Unlimited, berbeda dengan tahun lalu yang unlimited saja. Untuk peserta COC-nya sendiri, terdiri dari 6 peserta kelas unlimited dan 4 peserta kelas 300 juta.

“Partisipasi ini sangat dibutuhkan, dari peserta-peserta ini, untuk bikin dunia car audio terutama audio contest ini lebih meriah lagi dari tahun ke tahun. Itu bisa dibilang yang harus kita pertahankan terus, dan kalau bisa tahun depan makin meriah.” ungkap Albert.

Meskipun dari segi jumlah peserta lebih sedikit dibanding tahun lalu, kompetisi PAHAMI Audio Contest seperti ini memberikan hal baru dalam kompetisi car audio. (Joule)