DB DRAG COACHING CLINIC AND JUDGING TRAINING 2015 TELAH RESMI DIGELAR

  • Oleh :

Kamis, 25/Jun/2015 03:29 WIB


Selain mengedukasi dengan menggunakan regulasi tingkat International diharapkan kemajuan dunia audio mobil di Indonesia semakin meningkat.

Setelah sekian lama, akhirnya dB Drag Coaching Clinic and Judging Training 2015 telah resmi digelar dan bertempat di Hotel Ibis Rajawali, Surabaya (Sabtu, 13/6/2015). Gelaran yang sangat ditunggu oleh pecinta audio mobil dengan konsep sound pressure level (SPL) menghadirkan sejumlah peserta yang ada di Indonesia untuk mengulas lebih jauh regulasi dan juga kelas yang di pertandingkan pada dB Drag.05William Wibisono selaku pemegang lincese dB Drag Racing Indonesia kali ini ingin menjabarkan keseluruhan prihal regulasi dan juga pemaparan tiap kelas yang dipertandingkan, beserta tips dan trik sesaat pertandingan dB Drag. Selain itu, dalam seminar ini pun William menghadirkan Samuel McWalters yaitu dB Drag higest qualifiying judged and world record title 2010.

Edukasi Regulasi dB Drag

Kontes car audio tanah air menambah pilihan para pecinta car audio khususnya yang beraliran Sound Pressure Level (SPL), dB Drag Racing merupakan regulasi bertaraf Internasional yang fokus mewadahi para bass mania, karenanya kehadiran dan eksistensi dB Drag Racing diyakini mendapat antusias besar pecinta SPL tanah air.11"Ini merupakan coaching clinic perdana dari DB Drag Indonesia, dengan pemaparan regulasi dan juga pengenalan kelas dB Drag, ucap William Wibisono. Pemaparan lebih lengkap dijelaskan oleh Samuel McWalters kelas demi kelas pada regulasi asal Astralia ini dan sedikit tips and trik untuk penciptaan improvisasi db pada box builder dan lainnya.Yang mengejutkan adalah perbedaan pemahaman selama ini dalam peletakan sensor Term-Lab pada kaca mobil pada saat bermain SPL. Jadi tidak bisa menentukan semaunya penempatan sensor jika mengikuti rule standart baku atau nantinya instaler tidak bisa menentukan tolak ukur dalam membangun system nya di dalam kompetisi. Kesalahan yang selama ini terjadi di Indonesia dikarenakan salah penafsiran oleh pemakai Term-Lab sebelumnya, dimana salah menafsirkan dasar penempatan area dasar tertinggi dan lebar sisi terluar kaca sebagai patokan ukur di area ruang dasboard penempatan sensor.04Peserta seminar yang mayoritas berasal dari installer serta praktisi SPL sangat antusias, terutama saat sesi tanya jawab. DB Drag sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 5 tahun lalu, coaching clinic ini sendiri menjadi program pengembangan DB Drag Indonesia agar lebih dikenal masyarakat Tanah Air, ungkap William.

dB Drag Judge Training Indonesia

Enam Judge pertama di Indonesiadihasilkan dalam hasil pengujian yang dilakukan di sela-sela sepanjang acara seminar dB Drag Racing. Dari ke enam judge yang memiliki background yang sudah merasakan asam garam dunia audio mobil Indonesia.03Penyeleksian para kandidat dilakukan dari berbagai sektor dunia car audio baik itu dari technical,praktisi, instaler, dan lain nya tapi tentunya semuanya tetap mempunyai basik di dunia audio mobil. Judging test dilaksanakan oleh Presiden dB Drag Indonesia yaitu William Wibisono. Test diberikan langsung oleh Samuel McWaters selaku International Judging Training 3x point Qualified yang juga merupakan World Record Holder class Street Max 2010.02Enam judge dB Drag Indonesia diantara nya adalah William Wibisono dari Micro wahana asal Yogyakarta, Andreas Tjahjadi dari Audioplus asal Jakarta, Andreas Abas dari Natural Sound asal Jakarta, Denny Widjaja dari Windu Audio asal Bandung, Andreas Nugroho dari Indra Variasi asal Purwokerto, Joan Sastro dari Sinar Abadi asal Surabaya.06

Contest Trial dB Drag Indonesia

Dihari Minggu (14/6/2015), dilakukan juga gelaran kontes dB Drag dan juga SQL SCAC, berlokasi Laguna Food Festifal, Pakuwon City Surabaya. Delapan kontestan bertarung dengan skill meracik sistem audio SPL dari lima kelas yang dipertandingkan, yakni Street Stock 4K, Street A, Street B, Super Street 1-2, dan Extreme1-2. Sedangkan pada kelas SQL SCAC terdiri dari 5 kendaraan yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas 4 subwoofer dan kelas Outlaw.12"Tahun ini merupakan acara SCAC yang ke 6 kalinya digelar dan juga mensosialisasikan dB Drag Racing pada teman-teman audio mobil kelas SPL, dan kemungkinan besarnya kita akan mensosialisasikan dB Drag ini di beberapa Kota Besar di Indonesia," ungkap Jian sekalu ketua pelaksana SCAC-dB Drag Kontes.07Kontestan yang turut andil pada gelaran dB Drag Racing berdatangan dari luar Pulau Jawa, seperti 2 instalatur handal asal Sulawesi yaitu Yanto Autosound Gallery Makassar dan Aan Cahaya Sembilan Kendari. Namun, kontestan asal Kota Pahlawan pun tidak mau kalah bersaing dengan tamu dari luar Pulau Jawa. - Soundandmachine.com09 Result dB Drag Contest:Street A:1. Tania, Honda Jazz, Sinar Abadi, SurabayaStreet B:1. Rifai, Toyota Avanza, Autosound Gallery, Makassar2. Tata, Toyota New Yaris, Sinar Abadi, SurabayaSuper Street 1-2:1. Rifai, Toyota Avanza, Autosound Gallery, Makassar2. Aan, Toyota New Avanza, Cahaya Sembilan, KendariExtreme 1-2:1. Rifai, Toyota Avanza, Autosound Gallery, Makassar2. Aan, Toyota New Avanza, Cahaya Sembilan, KendariResult SQL SCAC:SQL 4 Subwoofer:1. Tania, Honda Jazz, Sinar Abadi2. Daniel, Honda Jazz, Venom3. Irwan, Mazda 2, XtremeSQL Outlaw:1. Tata, Toyota New Yaris, Sinar Abadi2. Chandra, Toyota Kijang, A1

Tags :