Gaikindo Tetapkan Jadwal GIIAS 2016

  • Oleh :

Selasa, 02/Feb/2016 18:20 WIB


Berita Otomotif Pengurus Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), resmi mengumumkan jadwal GIIAS 2016 (Gaikindo Indonesia Auto Show). Pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini, akan berlangsung mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 bertempat di area yang sama, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

GIIAS-2016-1

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, menyatakan, GIIAS 2016 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia.

Tujuan kami, dengan komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik diantara pameran otomotif berskala internasional di dunia yang tercantum di kalender pameran otomotif OICA, ujar Sudirman di Jakarta (2/2/2016).

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Sudirman juga menambahkan salah satu keuntungan dari akreditasi OICA bagi GIIAS adalah menjadi perhatian dunia sehingga memberi dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Tahun 2016 ini, GIIAS akan menambah luas area pamerannya sebesar 5.000 m2 menjadi 96.577 m2, dan sebanyak 33 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

APM yang hadir adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 7 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Johnny Darmawan, menuturkan, GIIAS merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan utama para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memamerkan baik produk maupun teknologi terbaru yang dimiliki oleh merek. Semua inovasi yang disuguhkan pada pelaksanaan Pameran tahun ini bertujuan agar GIIAS menjadi setara dengan pameran otomotif berskala dunia lainnya, tutur Johnny.

Tags :