Opening Ceremony Pioneer Electronics Indonesia : Spesialis Segmen OEM

  • Oleh :

Kamis, 10/Mar/2016 13:00 WIB


PT. Pioneer Electronics Indonesia (PEI) menggelar Opening Ceremony di hotel Shangri-La, Jakarta, 8 Maret 2016. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan PEI sebagai importir merek audio mobil Pioneer di Indonesia yang berfokus untuk segmen manufaktur atau Original Equipment Manufacturer (OEM).

Pioneer-Electronics-Indonesia-2

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Sebelum menjelma menjadi nama PT. Pioneer Electronics Indonesia, perusahaan ini adalah kepanjangan tangan dari Pioneer Electronics Asiacentre Pte Ltd yang bermarkas di Singapura. Meskipun PEI baru terbentuk tahun 2015 lalu, namun sudah menjadi kantor perwakilan Pioneer Electronics Asiacentre sejak 2012 silam.

Pioneer-Electronics-Indonesia-3

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Bila selama ini sebagian masyarakat audio mobil mengenal importir dan pemasar produk Pioneer adalah PT. Gema Suara Adhitama lewat Car Division PT. Adab Alam Era Pacific, memang tidak salah. Hubungan kita saling support, fokus terbesar kita masuk ke manufaktur, sementara Gema Suara untuk pasar aftermarket, ujar Jun Murakami, President Director PT. Pioneer Electronics Indonesia.

Pioneer-Electronics-Indonesia-4

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Menurut S. Kunto Hari Prabowo, Manager PEI, head unit 2Din Pionner sudah dipakai menjadi OEM untuk berbagai merk mobil di Indonesia diantaranya Toyota, Nissan, Honda, Daihatsu, Hyundai dan Tata. Untuk Toyota ada di Innova tipe Q dengan layar sebesar 8 inchi. Kemudian semua tipe Fortuner baru pakai head unit Pioneer yang sudah bisa internet, jelas Kunto.

Pioneer-Electronics-Indonesia-5

S. Kunto Hari Prabowo menambahkan Pioneer juga terpasang di Nisaan Livina XGear. Untuk Daihatsu ada diGran Max Minibus danGreat Xenia 1.0, selanjutnyaHyundai i10 & H-1 (tipe tertentu) danTata Truck Head Prima.

Tags :