Makin Ekspansif, CAN Indonesia Ekspor Platform Kontes Audio Mobil Ke Malaysia

  • Oleh :

Kamis, 28/Apr/2016 15:22 WIB


Berita Audio Mobil - Setelah sukses menggelar Competitor dan Head Judge Training Car Audio Network (CAN) di Jakarta di awal April 2016 dan menuai apresiasi saat menggelar CAN Carnival di Indonesia International Motor Show (IIMS), tanggal 15 April 2016. Kini CAN makin ekspansif dengan mengekspor platform kontes audio mobil ke Malaysia.

M-CAN-Malaysia-2

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Baru-baru ini, Wahyu Tanuwidjaja selaku Founder CAN, menjadi Trainer CAN Malaysia Judge Training. Peserta mencapai 49 peserta, terdiri dari 45 peserta asal berbagai kota di Malaysia, 2 peserta datang dari Thailand dan 2 orang dari China. CAN Malaysia Judge Training berlangsung di Four Points Hotel, Puchong, Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 25-26 April 2016.

M-CAN-Malaysia-4

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Materi yang dibawakan kepada peserta di Malaysia adalah Visi dan Misi CAN, General Rules CAN, CAN Q, CAN Craft, CAN Perform, CAN Loud, CAN Jam dan CAN Tune. Sebelum training dimulai, acara didahulukan opening ceremony dari Mr. Dato Sri Roger Tan, Life Chairman AAA Malaysia. Sebagai informasi Mr. Dato Sri Roger Tan adalah penggagas EMMA/AMMA di Asia, sejak 10 tahun yang lalu, sebelum asosiasi asal Eropa tersebut berkibar di Asia. Sedangkan AAA adalah Asosiasi aksesories mobil terbesar di Malaysia. Secara resmi organized CAN di Malaysia dipegang Mr. Tan Yoke Sin.

M-CAN-Malaysia-3

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Seluruh aturan main yang berlaku di CAN dikupas habis dan disampaikan kepada peserta. Selanjutnya peserta juga mendapat bekal tata cara menjuri dengan scoresheet CAN. Pengenalan seluruh track yang ada di CD CAN juga disampaikan, sehingga peserta memahami cara menilai, depth, sound stage, height, position, focus imaging dan tonal quality. Seluruh peserta mengikuti pelatihan juri selama 2 hari, dan mengikuti seluruh materi CAN Judge Training.

M-CAN-Malaysia-5

Ini merupakan CAN Judge Training pertama di luar negara Indonesia, dalam waktu dekat, CAN Judge Training akan diadakan di Thailand, Philippine dan China. Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengekspor platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi yang dibuat di Indonesia.

Tags :