Kuningan Auto Fest 2016, Meriah Dengan Peserta SPL

  • Oleh :

Rabu, 04/Mei/2016 15:38 WIB


Berita Audio - Untuk pertamakalinya kota Kuningan, Jawa Barat menggelar kontes modifikasi yang dikemas layaknya sebuah festival otomotif. Event bertajuk Kuningan Auto Fest 2016 yang terselenggara 31April sampai 1 Mei ini juga menyertakan kompetisi Sound Pressure Level (SPL).

KUNINGAN-AUTO-FEST-2016-2

Pertandingan berjalan menarik, antusias peserta dan pengunjung juga sangat meriah. Pertandingan yang dijurikan oleh tim SoundandMachine ini membagi tiga kelas perlombaan, dianatara SPL Class 1 Subwoofer, SPL Class 2 Subwoofer dan kelas tertinggi SPL Class Free For Alll (FFA).

KUNINGAN-AUTO-FEST-2016-3

Peserta sendiri berasal dari datang dari seputaran Kuningan, seperti Cirebon, Majalengka dan sekitarnya. Dalam pertandingan menggunakan CD lagu, bukan menggunakan Test Tone CD. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi peserta, ujar Wahyu Andhika selaku Juri dari SoundandMachine.

KUNINGAN-AUTO-FEST-2016-4

Sementara metode penjurian menggunakan alat ukur Decibel (dB) Term-Lab dengan peletakan sensor mic ditempel pada kaca dalam sebelah kiri. Pengukuran dilakukan dua kali dengan kondisi kaca tertutup dan terbuka.

KUNINGAN-AUTO-FEST-2016-5

Daftar Pemenang :SPL 1 Subwoofer
  1. Trisno Volvo 960 Knight Auto Style Kuningan
  2. Irfan Toyota Fortuner Oki Car Audio Cirebon
  3. Ade Romdon Honda Jazz
SPL 2 Subwoofer
  1. Dede Muhaimin BMW X5 Tim HGMP Cirebon
  2. Udin Honda Freed D3@N Audio Kuningan
  3. Oki Honda CRV Oki Car Audio Cirebon
SPL FFA
  1. Bayu Toyota Innova Positive Garage - Cirebon