CAN Berhasil Tembus Filipina, Latih Sejumlah Juri

  • Oleh :

Sabtu, 04/Jun/2016 13:57 WIB


Car Audio Network (CAN) yang merupakan asosiasi kompetisi audio mobil karya Indonesia, berhasil menggadakan Judge Training di Filipina. Peserta yang hadir adalah pelaku car audio di Filipina, yang terdiri dari Installer audio dan distributor audio. Mengambil lokasi di PBA Cafe Metrowalk, Pasig City, pada tanggal 1-2 Juni 2016. Kota ini hanya satu jam perjalanan menggunakan mobil dari kota Manila.

CAN-Judge-Training-Filipina-1

Filipina adalah negara kedua yang menerima regulasi dan kategori kontes audio, setelah sebelumnya negara Malaysia yang telah mengadakan CAN Judge Training di Kuala Lumpur pada tanggal 24-25 April silam.

CAN berhasil membangun jaringan dengan label Philippines Car Audio Network (P-CAN). Sebagai Trainer untuk CAN Judge Training yang dilangsungkan selama 2 hari adalah Wahyu Tanuwidjaja, selaku founder CAN. Antusias peserta yang notabene penggemar car audio begitu tinggi, karena kontes audio di Filipina sangat diminati. Sebagai informasi, di Filipina memiliki potensi juri car audio terbaik di Asia.

CAN-Judge-Training-Filipina-2

Materi yang dibawakan kepada peserta di Filipina adalah Visi dan Misi CAN, General Rules CAN, CAN Q, CAN Craft, CAN Perform, CAN Loud, CAN Jam dan CAN Tune. Sebelum training dimulai, acara didahulukan dengan launching P-CAN sebagai Organizer yang akan terlibat dalam kegiatan CAN di Filipina. Resmi, P-CAN dimanajeri oleh Roella Francisco.CAN-Judge-Training-Filipina-4

Seluruh aturan main yang berlaku di CAN dikupas habis dan disampaikan kepada peserta. Selanjutnya peserta juga mendapat bekal tata cara menjuri dengan scoresheet CAN. Pengenalan seluruh track yang ada di CD CAN juga disampaikan, sehingga peserta memahami cara menilai, depth, sound stage, height, position, focus imaging dan tonal quality. Seluruh peserta mengikuti pelatihan juri selama 2 hari, dan mengikuti seluruh materi CAN Judge Training.

CAN-Judge-Training-Filipina-3

Kompetisi car audio di Filipina yang menggunakan regulasi CAN akan dimulai pada bulan Juli 2016 bertajuk Need For Street. Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengekspor platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi yang dibuat di Indonesia ke Filipina.

More Info :Car Audio Network (CAN)Jl. Metro Indah Raya Blok A3 No.12a-14 Komp. Metro Sunter021-65309074Contact : Ibnu Haldun /081887821