Modifikasi Audio Mobil Toyota New Yaris : Iron Man Dual System

  • Oleh :

Senin, 03/Okt/2016 17:22 WIB


Pekalongan, Soundandmachine.com - Dibalik baju besi Toyota Yaris Iron Man ini terdapat dua sistem berteknologi tinggi, namun bukan senjata untuk menumpas musuh, melainkan untuk memanjakan diri. Sistem tersebut adalah sistem car audio dengan dua aliran sekaligus yakni, SQ (Sound Quality) dan SQL (Sound Quality Loud).

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-5

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Toyota Yaris bertema Iron Man ini menggunakan dual system SQ dan SQL. Untuk SQ supaya bisa didengarkan nyaman didalam mobil, sementara untuk SQL untuk show off, sehingga mobil ini menjadi lebih lengkap disegala kondisi, baik saat sendiri ataupun saat berkumpul, ujar Oscar, Installer Blitz Audioworkshop Pekalongan.

Suara Seimbang

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Keseimbangan antara speaker satu dengan yang lainnya membuat suara yang tersaji terdengar lengkap. Hal tersebut terjadi karena driver yang digunakan saling mendukung dalam hal rentang frekuensi. sebagai penyempunaan ditambahkan processor sehingga koherensin frekuensi terjalin baik.

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-2

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Suara SQL yang diinginkan adalah suara yang indah dan seimbang baik dari tweeter midrange, midbass hinnga sowoofer sehingga menjadikan suara yang cantik. Begitupun dengan suara di SQ yang menggunakan speaker 2 Way fullrange plus subwoofer, terang Oscar.

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-3

Untuk memisahkan antara sistem SQ dan SQL, Oscar menggunakan dua unit digital processor. Selain sebagai pemisah sistem, juga untuk memproses nada - nada tinggi, tengah, dan bawah dan juga subwoofer, agar didapati suara yang diinginkan.

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-9

Skema sistem SQ adalah dari head unit Kenwood DDX9016S dihubungkan dengan processor Audison Bitten. kemudian berlanjut ke pengeras suara speaker 2 Way Dominations ES62 MK2 yang disuplai tenaga dari Power Dominations RS4500. Pada subwoofernya memakai Dominations RS124 Disturbia sebanyak dua unit kemudian disuplai power Monoblock Dominations Arjuna 3000 watt D Class, ungkap Oscar.

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-6

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-8

Untuk Skema pada sistem SQL dimulai dengan head unit Kenwood DDX9016S dan dihungungkan processor Audison Bitten. Untuk drivernya menggunakan tweeter Dominations RS1 Pro yang dipadu midrange Dominations RS6 Pro satu pasang, kemudian dipadu dengan crossover passive custom. Untuk middbassnya menggunakan 3 set speaker Dominations D130 MK2 yang disuplai menggunakan power Dominations RS 754 (4channel). Pada subwoofer menggunakan dua unit Dominations RS124 Disturbia yang disuplai menggunakan power monoblock Dominations Arjuna 3000 watt D class.

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-10

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-11

toyota-new-yaris-blitz-pekalongan-7

Spesifikasi :

Head unit Kenwood DDX9016S, Speaker 2 Way Dominations ES62 MK2, Tweeter Dominations RS1, Midrange Dominations RS6 Pro Pro, Power Dominations RS4500, Middbass Dominations D130 MK2, Subwoofer Dominations RS124 Disturbia, Power Dominations RS4500, Power Monoblock Dominations Arjuna 3000 Watt, Power Dominations RS 754, Processor Audison Bitten.

Thanks to :Blitz Audio Workshop Pekalongan

Tags :