BRZ Widebody, Milenial yang Mentereng di Kumbar Kecil!

  • Oleh :

Senin, 29/Jun/2020 21:01 WIB


Dalam acara kumbar kecil, kehadiran Subaru BRZ menarik perhatian karena selain representatif milenial semenjak mobil termuda dari sekian mobil yang terparkir di deretan Grand Kota Bintang, tetapi juga mentereng karena modifikasinya hingga menarik partisipan terutama middle-age.

Mobil tersebut dikendarai oleh Ronny dari bengkel Akasia Motors milik pelanggannya yang notabene enggan diekspos.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Oleh karena itu rasanya belum lengkap jika tidak membahas lebih detail terlebih semenjak jarang-jarang mobil mentereng seperti ini tampil di kumbar yang notabene kebanyakan dihadiri mobil retro dan para antusiasnya kebanyakan middle-age mendekati lanjut usia.

Street racing jelas menjadi konsep modifikasi dan sudah terlihat dari aerokit dan GT-Wing Aimgain yang dipasangnya. Sangarnya desain kap mesin carbon fiber merknya bukan Aimgain melainkan Varis.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Agar terkesan lebih menyeluruh, disematkan sejumlah parts seperti lampu belakang buatan Tom`s, material carbon di semua bagian bawah bumper, ducktail, pintu bagasi, fender fin, spion, serta atap, dan warna biru custom yang masih "nyambung" dengan Subaru-nya.

Kaki-kakinya semakin mempertegas kesan fashion pada street racing-nya seperti pelek PUR 19 inci yang dicat candy red di pinggirnya dan dibalut dengan ban Advan Neova AD08 R 245/35R19 di depan dan 305/30R19 di belakang.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Dibaliknya terdapat big brake kit Brembo GT5 6 port 380 mm di depan dan 4 port 355 di belakang yang tentunya bukan hanya fungsi tetapi juga penampilan.

Suspensi udara Airgen buatan bengkel Akasia turut dipasang agar fashionable dengan cepernya sekaligus fungsionalitas pemakaian jalanan dengan ceper-tingginya.

Interior ikut dimodifikasi dengan touch-up parts bawaannya seperti corak karbon di setir, konsol tengah, sekitaran tombol power window serta perseneling, dan dasbor.

"Jok Sparco, modelnya ga hafal, supaya auranya racing." ujar Ronny

Sejumlah modifikasi yang membuat penampilan interior turut berubah seperti head unit Pioneer, speaker Gramond di dasbor, indikator airsus di dekat panel instrumen, dan 3 power dibalik joknya.

Meski demikian, detail tetap diutamakan seperti yang ada di balik jok, power audio terbungkus rapi dan dibuat serasi dengan interior secara keseluruhan bahkan dudukan speaker-pun terlihat menyatu dengan dasbor bawaan.

Sektor bagasi sudah penuh dengan 2 subwoofer, 2 tangki suspensi udara, dan trunk setup airsus 4 point management HKI, Di balik kap terdapat mesin yang dimodifikasi yaitu turbo HKS yang sepaket dengan knalpot serta engine management Haltech dan sedikit dipercantik dengan aksen karbon.

Hasilnya secara keseluruhan, BRZ terlihat lebih balance antara aspek street racing dengan fashion. (Joule)

Tags :