Pelek Powder Coating, Kece Tidak Harus "Mulus"!

  • Oleh :

Selasa, 30/Jun/2020 17:05 WIB


Soundandmachine.com (Osaka, Jepang) - Ketika kita memilih sebuah pelek untuk mobil kesayangan, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah supaya kece pelek harus tampil "bersih", "mulus", dan sebagainya terutama dari segi tekstur. Seperti misalnya gloss, polish, solid, dan sebagainya bahkan pelek berfinishing matte-pun harus sebersih mungkin dari tekstur.

Oleh karena itu Work Wheels membuat sebuah terobosan opsi powder coating untuk produk peleknya ketika pelek bertekstur bisa tampil kece sehingga pelek kece tidak harus "bersih" atau "mulus".

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Powder Coating Texture Dark Brass (foto: Work Wheels)
https://youtu.be/14gYpZCTups

Seperti yang tampak di gambar, pelek tersebut terlihat seperti adanya noise atau bintik-bintik di foto apabila pemotretannya kurang cahaya sebagai efek pengecatan powder coating. Begitu dilihat dari dekat, akan terlihat tekstur seperti kulit jeruk yang biasa ada di cat mobil standar dan ketika disinari semakin terlihat tekstur kulit jeruknya namun kulit jeruk yang mengkristal.

Powder Coating Texture Charcoal Gray (foto: Work Wheels)
https://youtu.be/TbWNe2tMajw

Bukan hanya unik berkat teksturnya, powder coating juga memiliki durabilitas lebih berkat teksturnya. Seperti misalnya, apabila pelek tersebut tergores oleh benda ketika berjalan, goresan tersebut tidak kentara karena terkompensasi oleh teksturnya ditambah efek terkena sinarnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Selain itu powder coating juga tahan pudar karena korosi atau sinar UV sehingga memiliki material tahan karat dan tahan kondisi cuaca yang baik.

Powder Coating Texture Navy Blue (foto: Work Wheels)
https://youtu.be/nSOEJq0vrrQ

Untuk pilihan teksturnya sendiri terdapat 3 pilihan yaitu Texture Dark Brass, Texture Charcoal Gray, Texture Navy Blue. Masing-masing pilihan tekstur memiliki penampakan yang berbeda ketika disinari.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Hanya pelek Work Wheels seri tertentu yang tersedia opsi powder coating, seperti seri GNOSIS GR, CV, HR201 dan Seeker. Selain itu opsi yang dimulai dari harga 25,000 Yen dengan warna matte gray atau matte black tersebut bersifat made to-order atau harus memesan secara khusus dan pemesanannya akan memakan waktu lebih lama dibanding model regulernya.

Dilihat dari model pelek dan warnanya, sepertinya lebih pas untuk mobil yang memakai warna-warna "ngejreng", warna bodi seperti warna dasar pelek, atau warna custom dengan segala campuran warnanya, entah bergaya racing atau elegan. (Joule)

Tags :