Parts Baru TOM`S Corolla Sport, Retro Milenial!

  • Oleh :

Selasa, 30/Jun/2020 21:01 WIB


Soundandmachine.com - (Tokyo, Jepang) Meski mobilnya tidak dijual resmi oleh ATPM, kehadiran Corolla Sport memikat banyak para antusias otomotif di Indonesia. Namun akan lebih memikat lagi dengan parts eksterior baru dari TOM`S yakni over fender dan duck tail spoiler Corolla Sport.

Kehadiran 2 parts baru tersebut membuat Corolla Sport memiliki kesan retro milenial dalam arti terdapat perpaduan antara elemen retro dan milenial di antara parts tersebut.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Over Fender TOM`S Toyota Corolla Sport (depan)

Over fender TOM`S membuat Corolla Sport menjadi ada kesan retro semenjak over fender tersebut berdesain tradisional yang dipasang dengan rivet dan juga desain seperti ini lumrah di modifikasi mobil retro. Meski TOM`S menawarkan beragam warna untuk over fender-nya, kesan retro akan lebih mencuat apabila berwarna hitam seperti yang menjadi sampel.

Berbeda dengan over fender yang menjadi tren pasar, over fender TOM`S tersebut hanya membuat Corolla Sport sedikit lebih lebar, lebih kurang 17 mm.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Over Fender TOM`S Toyota Corolla Sport (belakang)

Duck tail TOM`S mempertegas kesan milenial Corolla Sport karena desain yang selaras dengan styling-nya, meskipun tidak salah juga kalau dibilang retro semenjak duck tail cukup lumrah di mobil retro. Lebihan di pintu bagasi dimanfaatkan untuk penempatan duck tail dan itu tergolong unik karena jarang-jarang ada hatchback tulen dipasang duck tail seperti ini, meskipun kebetulan desainnya mendukung.

Desain duck tailnya juga dibuat simpel seperti over fendernya dan hasilnya terlihat saling mengisi satu sama lain, termasuk ketika dipadukan dengan body kit dan spoiler komplit.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sampai artikel ini ditulis, belum ada gambar bagaimana jika hanya terpasang over fender dan duck tail barunya saja dalam arti selebihnya masih standar. Sepertinya over fender dan duck tail dirancang melengkapi aerokit TOM`S untuk Corolla Sport lainnya yang sudah terpasang.

Over fender TOM`S untuk Corolla Sport dibanderol mulai dari 78,000-108,000 Yen, sedangkan duck tail dibanderol mulai dari 58,000-68,000 Yen. Corolla Sport memang tidak beredar lewat ATPM namun sepertinya over fender tersebut bisa dipakaikan ke Corolla Altis sedangkan duck tail, kelihatannya kurang pas untuk dipasang di bagasi Corolla Altis. (Joule)

Tags :