Parts Carbon Mugen Honda Civic Type R, Fantastis!

  • Oleh :

Rabu, 01/Jul/2020 18:50 WIB


Soundandmachine.com (Asaka, Jepang) - Tuner spesialis Honda, Mugen, merilis 2 parts bermaterial karbon untuk Honda Civic Type R FK8 yaitu aero bonnet dan wing spoiler berbahan dry carbon atau CFRP. Selain berpengaruh pada performa karena bentuk dan bobot, juga mempengaruhi tampilan yang terlihat lebih sangar.

Tak kalah penting, kedua parts tersebut dibanderol dengan harga sangat fantastis bahkan hampir separuh harga mobilnya jika keduanya terpasang.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

CFRP Aero Bonnet Mugen Honda Civic Type R FK8 (foto: Mugen)

Aero bonnet dari bentukannya sudah memiliki efek performa karena meningkatkan nilai aerodinamik sekaligus mampu melepas panas berlebih dari mesin. Semenjak material CFRP dengan bobot sekitar 6 kg yang membuatnya menjadi lebih ringan namun tetap kuat, tentunya akan berpengaruh pada performa dan harganya juga fantastis yaitu 1,100,000 Yen setara harga mobil!

CFRP Wing Spoiler Mugen Honda Civic Type R FK8 (foto: Mugen)

Wing spoiler semenjak buatan Mugen tentu saja desainnya sudah diperhitungkan dan mengarah kepada nilai aerodinamik dengan meningkatkan nilai Coefficient Lift Rear tanpa meningkatkan Coefficient Drag. Namun performa akan meningkat semenjak memakai material CFRP dengan bobot 2.5 kg, meskipun harga juga fantastis, 990,000 Yen, bisa setara harga mobil namun antara bekas dan baru namun komersil.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Mugen Honda Civic Type R FK8 (foto: Mugen)

Efek pengurangan bobotnya untuk kap mesin lebih ringan sekitar 3,9 kg dan spoiler lebih ringan sekitar 3.3 kg setelah dipasangkan ke Civic Type R.

Parts tersebut juga bisa dipakai di Civic Hatchback turbo semenjak basis dari Civic Type R namun untuk pasar Jepang (JDM) saja biayanya sudah separuh dari harga mobilnya. Jika diakumulasi, biayanya sudah lebih dari Civic Type R JDM yaitu 4,583,700 Yen untuk FK8 keluaran awal. (Joule)

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Tags :