Akankah Corak Gril Lexus LM Menjadi Trendsetter Modifikasi?

  • Oleh :

Sabtu, 04/Jul/2020 20:53 WIB


Soundandmachine.com - Kehadiran Lexus LM tergolong fenomenal, semenjak berbasis mobil yang sangat familiar yaitu Toyota Alphard, hingga memancing para pelaku industri aftermarket di Jepang paling tidak membuatkan corak grilnya.

Fenomena tersebut berawal dari world premiere Lexus LM di Taiwan yang memantik ketertarikan para netizen Jepang ketika melihat mobil populernya tersedia versi Lexus. Perilisan Lexus LM untuk pasar Jepang yang belum jelas kabarnya sampai tulisan ini dibuat menjadi peluang bagi industri aftermarket untuk membuat parts terkait paling tidak fascia atau elemennya.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Bahkan pelaku industri aftermarket Jepang sudah membuat corak gril model Lexus LM sudah dibuat untuk model selain Alphard. Akankah corak gril Lexus LM tersebut menjadi trendsetter modifikasi semenjak industri aftermarket membuat model gril selain untuk Alphard?

Komponen Eksterior Lexus LM (foto: Aimgain)
Pemasangan Komponen Eksterior Lexus LM (foto: Aimgain)

Pelaku industri aftermarket Aimgain mendapat sejumlah komponen asli Lexus LM seperti lampu, gril, garnish, dan sebagainya untuk dipasangkan ke Alphard.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Hasil Pemasangan Komponen Eksterior Lexus LM ke Toyota Alphard (foto: Aimgain)

Hasilnya, secara fisik sejumlah komponen eksterior Lexus LM bisa dipakaikan ke Alphard namun tidak banyak komponen bodi yang perlu diganti, sedangkan panel pintu dan wiring belum dikerjakan sampai tulisan ini dibuat.

Gril Model Lexus LM ke Toyota Alphard (foto: WALD)

WALD merupakan industri aftermarket pertama yang merilis gril model Lexus LM untuk Toyota Alphard ke pasarn. Gril tersebut dibuat menyesuaikan bentuk gril bawaan Alphard dan itulah mengapa agak terlihat berbeda dengan Lexus LM.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Gril Model Lexus LM ke Toyota Gran Ace (foto: WALD)

Setelah Alphard, baru tanggal 3 Juli 2020 kemarin WALD juga merilis gril model Lexus LM untuk Toyota Gran Ace, minivan atau MPV mewah berbasis Hiace, sepaket dengan body kit dan beberapa parts WALD lainnya. Seperti gril model Lexus LM untuk Alphard, untuk Gran Ace desainnya juga menyesuaikan gril bawaan.

Setidaknya sampai tulisan ini dibuat baru 2 pelaku industri aftermarket tersebut yang memproduksi gril model Lexus LM dan bukan hal tidak mungkin model gril seperti ini menjadi tren bahkan "virus".

Akankah menjadi trendsetter dalam dunia modifikasi bahkan sampai seperti lampu belakang Lexus IS atau Toyota Altezza yang sempat menjadi mega tren dilihat dari banyaknya para pelaku industri aftermarket mengadopsi model lampu belakangnya? (Joule)

Tags :