Modifikasi Mitsubishi Xpander Kreasi W7 Carsmetic, Elegan dan Upscaling

  • Oleh :

Kamis, 13/Agu/2020 09:26 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 12 Agustus 2020 - Modifikasi Mitsubishi Xpander Sport milik William Harjanto punggawa bengkel W7 Carsmetic memiliki kesan upscaling dalam arti bukan hanya sekedar memenuhi selera pribadi dengan gaya elegan tetapi juga ada rasa improvisasi di mobilnya.

Sebagai spesialis bodykit, William memakai bodykit type II dengan model elegan dan extension wing berbahan fiber buatan sendiri dengan label W7. Sedikit catatan, William membuat bodykit Xpander sampai dua tipe dan tipe satunya dengan model sporti dengan harga yang sama.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Bodykitnya Rp. 8.500.000,- extension wing Rp. 1.500.000,- sudah sama cat dan pasang sama lampu DRL-nya." ujar William kepada soundandmachine.com di Jakarta (10/8/2020) yang sudah spesialis bodykit sejak tahun 2002.

Bodykit tersebut dijual sepaket yang terdiri dari add-on depan-belakang dan side skirt kiri-kanan tersebut terlihat simpel namun tetap mencolok berkat adanya lampu DRL di bodykit-nya.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Semenarik-menariknya bodykit tentu tidak afdol kalau peleknya masih standar dan William memilih Niche Misano 20 inci x 9 dengan offset rata dibalut ban Accelera Phi 245/35/20 yang memiliki gaya sporti dari palang lima bercabangnya namun bercita rasa mewah.

"Offset tadinya di 42, tapi karena 42 depannya keliatan nongol, saya papas offset jadi depan 46 belakang tetap 42." ujar William.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Modifikasi eksterior cukup detil dengan gril depan di-smoke dari gril Xpander yang dirasa William sangat krom.

Per Eibach Sportkit khusus Xpander dipasang untuk mengimbangi pelek 20 inci yang dipasangnya dan ketika dipakai jalan rasanya masih se-user friendly layaknya mobil harian, termasuk ketika melewati paving block dan speed bump ketika melewati jalanan PIK untuk sesi pemotretan.

Tidak cukup dengan eksterior, interior juga turut dimodifikasi dengan memakai jok berbahan seperti Nappa leather buatan Vision yang dibuat dengan corak seperti jok sportscar Lamborghini dan material kulit berbasis microfiber tersebut memiliki keunggulan yaitu tidak begitu panas.

"Dengan bahan vision dan tiga baris kurang lebih sekitar Rp. 7.000.000,-." ujar William yang juga membuka jasa pasang jok berbahan microfiber.

Jok dengan corak seperti ini terasa sekali upscalingnya karena membuat jok Xpander yang standar menjadi terlihat jauh lebih mewah, berkarakter, dan tentunya lebih nyaman. Namun semenjak polanya bermacam-macam, tentunya membutuhkan waktu cukup lama terlebih sampai tiga baris jok.

"Kalau polanya macam-macam bisa lima hari." tambahnya.

William juga turut memperhatikan detil di interior, dan itu belum sampai audio, yaitu karpet buatan Taiwan khusus Xpander yang permukaannya selaras dengan jok custom-nya dan itu mempertegas kesan upscalingnya.

Selain itu audio juga mengalami sedikit modifikasi yaitu dengan mengganti head unit standar dengan Nakamichi Next Drive 11 inci khusus Xpander dengan TV Tuner.

"Head unit standarnya standar banget yang tipe Sport." ujar William.

Simpel tetapi inspiratif. (Joule)

Tags :