Sterindo Autosound, Tantangan yang Terus Mengalir dari Passion Audio Mobil

  • Oleh :

Selasa, 25/Agu/2020 20:00 WIB


Bengkel Sterindo Autosound, Dari Passion Audio Mobil Membuat Tantangan yang Terus Mengalir SoundandMachine (Jakarta), 18 Agustus 2020 - Sandy Wuntoro, biasa dipanggil Sandy, Pemilik bengkel Sterindo Autosound, sudah menghadapi berbagai lika-liku audio mobil sejak tahun 1998.

Lika-liku audio mobil tersebut berawal dari pemilik yang memang sudah passion terhadap audio mobil hingga membuat tantangan kerjanya terus mengalir, bahkan impian memiliki bengkel audio telah terwujud belum berarti tantangan itu selesai.

Baca Juga:
Sebelum Modifikasi Mesin, Kenali Dulu Fungsi Ring Piston

Hobi Sandy dengan audio awalnya diterapkan ke Instalasi audio untuk mobil temannya, namun bakat instalasi audio yang semakin nyata membuatnya diterima bekerja di bengkel audio.

Namun selama bekerja di bengkel audio, Sandy memiliki impian yang tidak pernah terwujud seperti tidak bebas mengatur instalasi, pelayanan ke customer, dan orang-orang yang bantu.

Baca Juga:
Begini Tips Memilih Peredam Mobil agar Hasilnya Efektif dan Efisien

"Jadi saya punya keinginan mencari yang lebih baik, menciptakan lebih baik, makanya saya memberanikan diri buka Sterindo." ujar Sandy kepada SoundandMachine di bengkel Sterindo Autosound (18/08/2020).

Pada akhirnya Sandy berhasil membuka bengkel Sterindo Autosound pada tahun 2008 di Radio Dalam sehingga bisa mengatur pelayanannya sendiri yang dimulai dari budget customer.

Baca Juga:
Engine+, Bengkel Umum Dengan Sejumlah Prestasi Motorsport

"Saya itu selalu ikuti budget customer dulu, sekiranya punya budget Rp. 2 juta di angka Rp. 2 juta itu kalau kita beli speaker menurut saya dari merk apa yang terbaik. Jadi tidak semua merk punya value yang bagus," ujar Sandy.

Untuk memberi contoh produk ke customer, Sandy antara memakai mobil demo yang dimilikinya atau memakai mobil customer hasil modifikasi audionya untuk dijadikan contoh ke customer lain karena belum sempat membuat box demo semenjak pindah bengkel ke Jl. H. Nawi pada tahun 2019.

"Ke depannya kita akan membuat box demo yang mungkin akan banyak sekali jadi customer bebas, dia akan mainkan sendiri terserah dia mau tes seperti apa silahkan tes sendiri." ujar Sandy.

Selain welcome kepada berbagai customer, salah satu prinsip kerja Sandy adalah bagaimana audio tersebut tidak sebatas preferensi audio tertentu saja, seperti misalnya cocok untuk audiophile saja atau untuk jenis musik tertentu saja.

"Audio kita bisa masuk semua jenis musik, berapapun harganya tapi ya memang dari harga pasti ada kualitas, tapi dia harus bisa bawa semua jenis musik yang mau kita dengar." ujar Sandy.

Sandy termasuk yang sangat antusias mengikuti ajang kompetisi audio sejak belum punya bengkel, dan Sandy membanggakan semua prestasinya di kontes karena memang prestasi tersebut murni dari kerjanya sendiri.

Dari sekian kompetisi yang diikutinya, kompetisi paling berkesan adalah kompetisi audio asal Eropa EMMA masuk Indonesia pada tahun 2008 dan Sandy mendapat juara satu nasional dengan mobil Honda City tahun 2005 dari kelas budget 60 juta pada waktu itu sampai masuk Free for All dengan memborong semua piala.

Sekarang Sandy vakum mengikuti kontes untuk sekitar 1-2 tahun semenjak pindah bengkel audio dengan alasan,

"Kalau saya harus prioritaskan ke kompetisi, customer saya telantar, jadi saya harus pilih salah satu, karena setiap detail kerjaan, setiap apa yang harus dikerjakan, apa yang harus difinishing harus ada saya." ujar Sandy.

Semenjak memprioritaskan customer, tentunya Sandy masih menerima customer yang ingin upgrade audio untuk keperluan kontes.

Meski impian memiliki bengkel sendiri sudah terwujud, prestasi di kontes sudah cukup banyak, semenjak passion yang kuat Sandy akan tetap menghadapi tantangan dalam dunia audio yaitu,

"Sekarang ini demand-nya agak tinggi dan yang pasti customer sudah mulai pada pintar, ini saatnya kita sungguh-sungguh," ujar Sandy.

https://www.instagram.com/p/CEEE6iflTPq/

Bagi yang berminat upgrade atau apapun soal audio mobil, kunjungi Sterindo Autosound di Jl. H. Nawi Raya No.10, RT.13/RW.2, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan 12420. Hubungi nomor WhatsApp 08139199298 (Sandy).

Sukses terus ya. (Joule)

Tags :