BMW M8 Coupe Competition dan M8 Gran Coupe Competition Resmi Mengaspal di Indonesia

  • Oleh :

Jum'at, 28/Agu/2020 17:39 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Memasuki akhir Agustus 2020, BMW Indonesia secara resmi mengumumkan penambahan model baru untuk mengisi line up termewah dengan meluncurkan BMW M8 Coupe Competitio dan BMW M8 Gran Coupe Competition.

Kedua sportscar empat pintu berperforma tinggi itu, dibuat dengan memadukan mesin paling bertenaga yang pernah dikembangkan untuk model BMW M dengan teknologi sasis bespoke.

Baca Juga:
Siap Menantang VW Golf GTI, BMW Luncurkan 128ti

"Ini merupakan kesempatan eksklusif bagi pengemudi dan penumpang dalam empat kursi ukuran penuh untuk mencicipi dinamisme, kelincahan, dan presisi yang ditawarkan oleh model-model BMW M GmbH terbaru ini," kata Jodie Otania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Perlengkapan standar yang terdapat di BMW M8 Coupe Competition baru dan BMW M8 Gran Coupe Competition baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant.

Baca Juga:
Peringati 40 Tahun, BMW Hadirkan G 310 GS Edisi Khusus

BMW M8 Coupe Competition

Kemajuan terbaru di bidang pengoperasian dan konektivitas dapat dinikmati dengan BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Bila dilihat dari eksterior, kedua memiliki penampilan yang nyaris serupa. Namun, perbedaan mencolok bisa dilihat dari jumlah pintunya. BMW M8 Gran Coupe Competition memiliki empat buah pintu, sedangkan BMW M8 Coupe Competition dibekali dua buah pintu.

Baca Juga:
BMW M 1000 RR Siap Menggoda Penyuka Kecepatan

M8 Gran Coupe Competition

Selain itu, jarak sumbu roda model Gran Coupe lebih panjang 200 milimeter dibandingkan varian dua pintu dari BMW M8 baru. "Hal ini memberikan kelapangan pada kompartemen belakang, dan kursi belakang ketiga tersedia untuk perjalanan singkat," jelas Jodie.

Fitur canggih yang disematkan, diantaranya yakni tombol setup di konsol tengah, yang mampu memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman.

Menariknya, pengaturan yang disusun secara individual itu dapat disimpan dan dipilih menggunakan tombol M di roda kemudi.

Selain itu, tombol Mode M di konsol tengah memungkinkan sistem bantuan driver dan cluster instrumen/layar Head-Up Display dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan.

"Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah," pungkas Jodie. (EPS)

Tags :