Peringati 40 Tahun, BMW Hadirkan G 310 GS Edisi Khusus

  • Oleh :

Rabu, 07/Okt/2020 14:30 WIB


SoundandMachine.com (Jerman) - Sebagai bagian dari peringatan usia 40 tahun motor penjelajah, GS, BMW Motorrad akhirnya menghadirkan beberapa model edisi khusus dalam line up produk GS, salah satunya adalah BMW G 310 GS.

Dari segi tampilan, G 310 GS edisi 40 Years GS memiliki desain yang lebih sporty, berkat windshield yang khas, spakbor tinggi, flyline mencolok dan pendek, serta bagian belakang yang tinggi.

Baca Juga:
Siap Menantang VW Golf GTI, BMW Luncurkan 128ti

BMW Motorrad menyebut, desain tersebut terinspirasi dari BMW R 1000 GS. Di bagian depan, terdapat lampu utama yang sudah menganut teknologi LED multireflektor, sehingga menjamin penerangan jalan di malam hari.

Menariknya, ada tiga mode pencahayaan dipasangkan, mulai dari low beam, high beam dan tergantung masing-masing negara, fungsi lampu daytime running lights (DRL) pun dapat diaktifkan pada tombol di sisi kiri setang.

Baca Juga:
BMW M 1000 RR Siap Menggoda Penyuka Kecepatan

Memberikan kenyamanan kepada pengendaranya, terutama yang memiliki tangan yang kecil, tuas kopling dan rem kini dapat disetel dalam empat tahap. Selain itu, BMW Motorrad menyediakan pilihan warna baru untuk G 310 GS varian khusus ini.

BMW G 310 GS standar warna putih, memiliki paduan kelir dasar polar white dengan panel samping tangki berwarna abu-abu, sehingga membuatnya memiliki tampilan sporty ala Rallye style.

Baca Juga:
BMW Resmi Luncurkan BMW X3 M Competition dan X4 M Competition di Surabaya

Sedangkan pada varian 40 Year Edition, tampil dengan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik yang juga berwarna hitam serta kuning pada panel samping tangki BBM.

Lalu, rangka teralis yang dilabur warna merah dan biru Kyanit metalik, dianggap menonjolkan kesan off-road yang kental.

BMW G 310 GS edisi 40 Year ini masih dibekali mesin satu silinder berpendingin cairan 313 cc, dan 4 katup DOHC. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Selain itu, mesinnya telah dilengkapi dengan grip throttle elektronik untuk menawarkan respons throttle yang lebih sensitif. Istimewanya, mesin tersebut kini telah berstandarisasi EURO 5.

Menurut jadwal, BMW G 310 GS 40 Years Edition baru akan diproduksi pada Januari 2021 mendatang, dengan pengiriman ke konsumen pada April 2020. Sayang BMW belum mengungkap berapa harga dari motor edisi khusus tersebut. (EPS)

Tags :