Upgrade Audio Hyundai H1 Mas Wahid - Part 1

  • Oleh :

Sabtu, 29/Agu/2020 17:56 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Kawan Sound and Machine mungkin sudah akrab dengan nama Muhammad Abdul Wahid, yang saat ini terbilang cukup populer di jagad Youtube. Pria yang akrab disapa Mas Wahid itu, konsisten dalam memproduksi konten otomotif.

Dalam perjalanannya menjadi Youtuber, pria berusia 31 tahun asal Gunungpati, Semarang, mulai terkenal setelah membuat program channel khusus di Youtube, bernama "Memburu Mobil Impian". Program itu menampilkan review mengenai mobil bekas.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Ternyata, Mas Wahid juga seorang penggemar Audio loh. Bahkan, saat ini salah satu mobil kesayangannya, Hyundai H1 berwarna putih, sedang dimodifikasi di Best Buddy Shop, Sunter Jakarta Utara, untuk meningkatkan kualitas audionya.

Susanto Chong, Installer Best Buddy Shop mengatakan, konsep modifikasi audio di Hyundai H1 kesayangan Mas Wahid, fokus terhadap kualitas suara namun tetap mempertahankan kondisi orisinal interior.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

"Kita kerja pasti selalu sesuai permintaan owner, kebetulan Mas Wahid minta kualitas suara di mobilnya ini, seperti milik mobil premium pada umumnya," tutur Susanto kepada Sound and Machine, Rabu (26/08).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Afung tersebut mengatakan, meski kualitas audio mobil Mas Wahid akan meningkat, namun suasana kabinnya tetap ringkas tanpa ada penambahan komponen yang mencolok.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Menariknya lagi, Mas Wahid juga berpesan kepada Afung agar di dalam mobil Hyundai H1 miliknya, dapat digunakan untuk melakukan kegiatan karoke. "Konsepnya juga bisa untuk karokean, makanya ada roof monitor," kata Afung.

Saat ini, Hyundai H1 milik Mas Wahid sudah dalam tahap finishing. "Kira-kira 70 persen. Kita juga sudah memasang peredam Vibro Filter asal Rusia di seluruh kabin," ungkap Afung.

Peredam ini juga memiliki kualitas yang mumpuni, sebab dibuat menggunakan material butyl rubber dan dilapis aluminium foil di atasnya.

"Kelebihannya, kalau mobil terjemur tidak menimbulkan bau dan uap. Kalo yang pakai aspal pasti ada uap," jelas pria ramah tersebut.

Selain itu, keunggulan Vibro Filter juga memiliki bobot yang lebih ringan, sanggup menahan panas, dan yang pasti memiliki pengaruh ke kualitas suara menjadi lebih bagus.

"Karena kalau kabin lebih kedap, kualitas suara pasti lebih bagus. Suara bising dari luar bisa direduksi, dan getaran pelat dari panel pintu saat suara audio keluar itu menjadi tidak ada, jadi suara yang keluar pure dari speaker," pungkas Afung. (EPS)

Tags :