Lebih Gaya Seperti Pasar Jepang, Inilah Aksesori Eksterior Nissan Kicks e-POWER

  • Oleh :

Kamis, 03/Sep/2020 15:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 2 September 2020 - Buat pelanggan Nissan Kicks e-POWER yang ingin tampil lebih gaya, Nissan Indonesia sudah menyediakan aksesorisnya.

Nissan Kicks e-POWER dengan parts eksterior untuk bodi (foto: Nissan)

Menariknya, aksesori Nissan Kicks e-POWER yang dijual oleh Nissan Indonesia selaku ATPM sama seperti pasar Jepang dan kebanyakan diimpor dari Jepang.

Baca Juga:
Sudah Canggih dan Kencang, Sistem e-POWER Nissan Masih Bisa Di-upgrade Lagi

Aksesori tersebut untuk bodi terdiri dari front under protector, side under protector, rear under protector, door visor, dan roof spoiler.

Nissan Kicks e-POWER dengan parts eksterior untuk bodi (foto: Nissan)

Di Jepang sana selain aksesori bodi yang telah dipaparkan, tersedia juga berwarna hitam dan untuk roof spoiler tersedia warna selain hitam untuk pembeli Kicks e-POWER yang memilih warna single-tone, dan untuk pasar Indonesia hanya tersedia side under spoiler untuk warna hitam.

Baca Juga:
Di Jepang, Teknologi e-POWER Sudah Diterapkan ke Tiga Model Nissan

Sayangnya Nissan Indonesia belum mencantumkan harga aksesoris untuk bodi, namun di Jepang baik finishing silver maupun hitam harganya sama dengan rincian sebagai berikut.

  • Front under protector silver/black 56.760 Yen atau sekitar Rp. 7,8 juta
  • Side under protector silver/black 63.800 Yen atau sekitar Rp. 8,8 juta
  • Rear under protector silver/black 56.760 Yen atau sekitar Rp. 7,8 juta
  • Roof Spoiler 50.160 Yen atau sekitar Rp. 6,9 iuta (body color) dan 44.660 Yen atau sekitar Rp. 6,1 juta (black)
  • Door visor 23.320 Yen atau sekitar Rp. 3,2 juta

Semenjak diimpor dari Jepang, tentunya masuk Indonesia akan lebih mahal dibanding harga referensinya karena biaya pengirman dan bea masuknya.

Baca Juga:
Teknologi e-POWER Dibutuhkan Untuk Kondisi Jalanan di Indonesia, Ini Alasannya

Selain itu masih ada V-Motion Gril hitam buatan Thailand yang membuat Kicks menjadi terlihat lebih kontemporer dan exhaust pipe yang tidak ditawarkan di Jepang..

Untuk pasar Jepang, V-Motion Grill hitam juga ada namun belum diketahui buatan mana dan dibanderol seharga 34.540 Yen atau sekitar 4,7 juta.

Dari kiri ke kanan: Front bumper lower finisher, side moulding, rear bumper protector, back door accent, door side molding, mudguard, dan door handle protector (foto: Nissan)

Ditambah untuk detilnya ada black front bumper lower finisher buat yang lebih suka bumper standar, side moulding, rear bumper protector, back door accent, door side molding, mudguard, dan door handle protector dengan rincian harga sebagai berikut

  • Black front bumper lower finisher 21.780 Yen atau sekitar Rp. 3 juta
  • Side moulding, 32.780 Yen atau sekitar Rp. 4,5 juta
  • Rear bumper protector 13.420 Yen atau sekitar Rp. 1,8 juta
  • Back door accent 10.340 Yen atau sekitar Rp. 1,4 juta
  • Door side molding 32.780 Yen atau sekitar Rp. 4,5 juta
  • Door handle protector 11.220 Yen atau sekitar Rp. 1,5 juta
  • Mudguard 22,880 Yen atau sekitar Rp. 3,1 juta
Pelek opsional Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Pelek opsional paling lima twin-spokes 177J dengan inset 45 seharga 128.260 Yen atau sekitar Rp. 17,8 juta juga ditawarkan. Sekedar catatan, PCD pelek Kicks e-POWER adalah 5/114,3.

Setidaknya baru Nissan yang membuat aksesori eksterior utnuk Kicks e-POWER dengan lengkap, namun di luar Nissan sudah dalam proses pengembangan dalam pembuatan.

Impul Nissan Kicks e-POWER (foto: Impul)

Seperti misalnya dua tuner spesialis Nissan, Busou dan Impul, sedang membuat aksesori eksterior untuk Kicks e-POWER dan untuk Impul akan rilis Oktober 2020.

Namun Impul sudah memiliki pelek yang pas untuk Kicks e-POWER yaitu TEAM IMPUL RACING LINE GT-06 seharga 57.000 Yen atau sekitar Rp. 7,9 juta dan IMPUL Aura SX-50 seharga 46.000 Yen atau sekitar Rp. 6,3 juta.

Jadi tertarik beli Kicks e-POWER? (Joule)

Tags :