Si Mungil Honda S660 Makin Sporty dengan Bodykit Mugen

  • Oleh :

Kamis, 03/Sep/2020 20:24 WIB


SoundandMachine.com (Tokyo) - Dalam pameran otomotif Tokyo Auto Salon yang berlangsung pada 10 hingga 12 Januari 2020, Honda menjadikan kesempatan tersebut menjadi ajang peluncuran model S660 facelift.

Sport car mungil buatan pbarikan asal Jepang tersebut, tampil lebih menarik dengan desain guratan-guratan tajam di tubuhnya. Bagi penyuka modifikasi, desain anyar pada S660 tentu masih bisa dioptimalkan.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Memenuhi kebutuhan tersebut, rumah modifikasi Mugen lantas membuat paket bodykit untuk S660, agar tampilannya lebih sporty dibanding standar. Untuk bagian depan, Mugen menawarkan bumper baru yang mencakup splitter bawah, berpadu dengan lampu kabut LED.

Tak hanya bagian depan, kesan sporty juga dibawa Mugen ke bagian hingga belakang. Di samping, Mugen menyediakan side skirt tambahan yang desainnya terasa menyambung dari bagian bumper depan.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Bagian samping S660 ini dibuat makin istimewa, dengan disematkannya pelek aluminium 8 spoke berukuran 15 inci di depan, dan 16 inci di bagian belakang.

Khusus di bagian belakang, terdapat bumper baru yang tidak hanya menampilkan lipatan lebih tajam, tetapi juga diffuser yang menonjol di sepanjang bagian bawahnya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Bagian ini, juga dilengkapi dengan reflektor bulat dan knalpot baru yang menonjol keluar dari tengah diffuser.

Selain itu, terdapat kap mesin berventilasi, sayap belakang, hard top, grille sport, bingkai plat nomor karbon, dan emblem Mugen untuk fender.

Menariknya, Mugen juga menyediakan kit peredam sasis, yang diklaim berfungsi untuk menghilangkan getaran dan kebisingan, serta dapat meningkatkan stabilitas kemudi.

Sayang, karena terkait aturan Kei car di Jepang, Mugen tidak menyediakan perangkat modifikasi untuk bagian mesin.

Alhasil, pemilik Honda S660 harus puas dengan mesin standar dengan mesin S07A mesin tiga silinder DOHC turbocharged 660 cc, yang menghasilkan tenaga hingga 64 hp dan torsi 104 Nm. (EPS)

Tags :