Upgrade Audio Hyundai H1 Mas Wahid - Final

  • Oleh :

Jum'at, 04/Sep/2020 11:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berhasil membuat penasaran selama dua pekan, proses upgrade audio mobil Hyundai H1 milik Youtuber Muhammad Abdul Wahid atau yang akrab disapa Mas Wahid, kini selasai dikerjakan.

Lantas, apa saja perangkat audio yang disematkan pada mobil milik Mas Wahid? Susanto Chong, Installer Best Buddy Shop mengatakan, saat melakukan upgrade, semua dikerjakan sesuai dengan keinginan Mas Wahid.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Makanya, pria ramah yang akrab disapa Afung itu memberikan perangkat audio berkualitas buatan Dominations.

"Audio di mobil Mas Wahid ini menggunakan full system dari dominations, yang terdiri dari speaker depan 3way, speaker belakang 2way, serta subwoofer depan dan belakang," tutur Afung.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas suara, Afung juga melengkapinya dengan DSP Amp Dominations Corpus 8425, amplifier Dominations ES 490p, dan susunan kabel-kabel Dominations Pitch&Timbre.

Hasilnya, semburan suara yang dimiliki oleh Hyundai H1 milik Mas Wahid keluar dengan optimal. "Sangat melebihi ekspektasi saya.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Saat melakukan tes dengan beberapa lagu, cukup membuat saya enjoy. Bahkan saat mendengarkan lagu yang saya tidak kenal, saya bisa menikmatinya," ungkap Mas Wahid.

Ia pun menjelaskan, saat mencoba selama 30 menit dan menyetel dengan volume besar, output suara di kabin Hyundai H1 miliknya masih terasa nyaman, serta terdengar harmonis, dalam artian tidak ada bagian suara yang keluar terlalu dominan.

"Harusnya kalau settingannya tidak pas, pasti ditelinga akan sangat mengganggu (pengang), dan mungkin kita tidak akan bisa kuat mendengar dalam durasi selama itu," terang pria berusia 31 tahun tersebut.

Lebih lanjut Mas Wahid mengatakan, saat mencoba audio mobilnya ada satu kesempatan yang membuatnya harus mengacungkan jempol.

"Dari semua yang kita play, justru paling terkesan saat trailer Avenger Endgame. Beeemmmm, pokoknya merinding kabeh (semua), dari depan belakang semua suaranya keluar," ujarnya, Rabu (02/09).

Mendukung kegiatan berkaroke, di dalam kabin Hyundai H1 milik Mas Wahid juga dibekali monitor LG 22 inci, andorid box dan karoke system. Meski begitu, ternyata Mas Wahid malah bukan penyuka karoke.

"karoke itu permintaan istri, kalau saya sendiri klo disuruh nyanyi gak bakal mau, karena suara saya sumbang. Nanti yang karoke biar yang lain saja dari pada malu-maluin," jelas Mas Wahid sambil tertawa renyah kepada Sound and Machine.

Pemilik channel Youtube Mas Wahid itu pun mengaku puas, atas hasil pengerjaan upgrade audio garapan Best Buddy Shop, yang bermarkas di bilangan Sunter, Jakarta Utara.

"Mau setel lagu apa saja saya berani dengan kualitas suaranya, apalagi untuk nonton video pasti akan lebih asyik lagi," pungkasnya. Mantap! (EPS)

Spesifikasi :
*Speaker depan 3way Dominations
*Speaker belakang 2way Dominations
*DSP Amp Dominations Corpus 8425
*Amplifier Dominations ES 490p
*Subwoofer depan Dominations Bang Bass
*Subwoofer belakang Dominations Buddy8
*TV Plafon LG 22"
*HU Android.
*Karaoke sistem
*kabel2 Domintaions Pitch&Timbre
*Peredam Vibrofiltr

Tags :