Impresi Auditorium Dalam Kabin, Inilah Testimoni Tiga Follower Audio Mobil Mas Wahid

  • Oleh :

Jum'at, 04/Sep/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 2 September 2020 - Youtuber ternama Mas Wahid mempercayakan upgrade audio Hyundai H1-nya ke Audioworkshop di Jl. Metro Indah Raya Blok A3 No. 12-14 Perumahan Metro Sunter RT 000/RW04 RT.10, RT.10/RW.4, Papanggo, Tj. Priok, Jakarta.

Upgrade tersebut membuat sejumlah impresi yang sangat positif, baik dari Mas Wahid maupun para follower terpilihnya. Setidaknya rasa berada di dalam ruangan auditorium seperti bioskop atau ruang konser menjadi impresi bagi tiga follower terpilihnya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Seperti yang dialami oleh follower bernama Farhan dari Tangerang yang berpikiran bahwa dengan kualitas audio yang baik akan membuatnya nyaman bahkan seperti tidak berada di dalam mobil.

"Audio asik banget sih, di baris kedua oke." ujar Farhan dari Tangerang kepada SoundandMachine di Audioworkhshop (03/08/2020). "Tadi kan saya di baris ketiga itu kayak di bioskop banget yang bas-nya itu meskipun `jeduk-jeduk` gitu tapi ga sampe nyakitin dada." tambahnya.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Farhan merasakan perbedaan antara audio yang dipasang oleh ahlinya dengan yang bukan ahlinya. Menurutnya, audio kalau tidak dipasang oleh orang yang kurang kompeten tidak membuat betah mendengarnya terlebih jika volumenya keras.

"Kalau sound-sound yang di kondangan gitu kan, itu bikin ga betah, tapi ini mau tidurpun sound-nya gak ganggu." ungkap Farhan.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Hal yang sama dialami juga oleh follower bernama Febrian dari Jakarta Timur namun ia berpikiran bukan hanya seperti di bioskop tetapi juga berada di tempat konser indoor.

"Kayak bukan di dalam mobil, kalau kalian pernah masuk ke bioskop pernah dengerin lagu di konser nah itu bener-bener kayak konser atau bioskop itu ada dalam mobil." ujar Febrian kepada SoundandMachine di Audioworkhshop (03/08/2020)..

Febrian-pun juga merasakan perbedaan audio yang memang dikerjakan oleh orang yang benar-benar kompeten di bidangnya.

"Bedanya kalau pasang audio yang bukan ahlinya pasti akan mendapatkan audio yang kenceng tapi bikin sakit." ungkap Febrian. "Kalau di mobil ini yang udah dicoba bener-bener audionya enak, gak bikin sakit di dada, di kuping tetapi mendapat kualitas suara yang luar biasa kenceng tapi gak bikin sakit." tambahnya,.

Seperti Farhan, impresi bioskop juga dialami oleh follower bernama Agil dari Bekasi, Jawa Barat.

"Untuk pengaturan suaranya gak pecah kayak suara bas-nya walaupun volume-nya full, musiknya bener-bener bas itu gak pecah dan bulet suaranya antara suara vocal, treble, dan bas itu bener-bener bisa misah dan gak acak-acakan lah." ujar Agil kepada SoundandMachine di Audioworkhshop (03/08/2020).

Jadi kepengin ikutan coba. (Joule)

Tags :