Apa Saja Yang Baru di Toyota New Yaris?

  • Oleh :

Selasa, 08/Sep/2020 14:06 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT-Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Toyota Yaris dengan model baru yang lebih segar, untuk menyapa konsumennya di Tanah Air. Pada hatchback andalannya tersebut, PT TAM telah melakukan beberapa ubahan yang cukup signifikan.

"Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Lets Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT (TAM).

Baca Juga:
Sikat Nih! Mobil Peserta LiveModz IMX 2020 Dijual Online di Momobil.id

Lantas apa saja yang berbeda di Yaris anyar ini dibanding model sebelumnya? pertama bisa dilihat dari sisi eksterior. Khusus pada bagian depan, pada tipe TRD Sportivo terlihat bumper anyar dengan desain yang lebih agresif.

Bentuk grilnya, mengingatkan kita dengan tampilan gril mobil-mobil keluaran Lexus. Desain gril dan bumper tersebut, tampak harmonis dengan tampilan lampu utama yang makin tajam, serta foglamp baru.

Baca Juga:
Benefit Setiap Bulan, Inovasi "Health & Safety Campaign" untuk Pelanggan Toyota

"Tampilan depan New Yaris, didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful, sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda," tutur Henry.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:
Mewah nan Berkilau, Toyota Rilis Voxy ZS "Kirameki III" untuk Pasar Jepang

Menariknya, khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pengemudi ketika memarkir kendaraannya.

Selanjutnya, untuk fitur safety, New Yaris memberikan pilihan jumlah airbags. "Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya," jelas Henry.

Tampil dengan tagline Start Your New Excitement, New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan, dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter dari sebelumnya 5.7 meter.

"Improvement ini memberikan tak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, namun juga melengkapi DNA New Yaris menjadi sebuah hatchback kompak yang bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya," pungkas Henry. (EPS)

Tags :