Cegah Penularan Covid-19 pada anak-anak, BMW Donasikan 2.500 Paket Sanitasi

  • Oleh :

Jum'at, 11/Sep/2020 09:39 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Group Indonesia, baru saja mendonasikan 2500 paket sanitasi khusus untuk anak-anak, yang akan disalurkan melalui organisasi independen internasional Save the Children (STC), yang memiliki basis di Indonesia.

Bantuan senilai Rp 124 juta tersebut, difokuskan untuk penyediaan akses sanitasi dasar. Sebab, berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena Covid-19 di Asia.

Baca Juga:
Siap Menantang VW Golf GTI, BMW Luncurkan 128ti

"Pandemi Covid-19 saat ini terjadi di seluruh dunia masih belum menunjukkan titik terang. Secara khusus di Indonesia, jumlah kasus terinfeksi masih terus bertambah setiap harinya termasuk di antaranya adalah anak-anak," ujar Tami Notohutomo Head of Government & External Affairs, BMW Group Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan diserahkan kepada perwakilan Save the Children, Rizal Algamar, Chief of Business Development STC Indonesia untuk selanjutnya diteruskan kepada anak-anak di daerah DKI Jakarta.

Baca Juga:
Peringati 40 Tahun, BMW Hadirkan G 310 GS Edisi Khusus

Rizal Algamar mengatakan, mitigasi penyakit menjadi salah satu dari 4 pilar utama respon Save the Children terhadap pandemi Covid-19. Empat pilar tersebut adalah Mitigasi Penyakit, memastikan Pendidikan tetap berjalan, perlindungan keamanan anak, dan perhatian kepada Ekonomi Keluarga.

Pilar Mitigasi Penyakit dengan menyalurkan alat pelindung diri dan paket kebersihan keluarga menjadi sangat penting dalam mencegah penularan yang lebih luas dan bentuk edukasi akan pentingnya kebersihan.

Baca Juga:
BMW M 1000 RR Siap Menggoda Penyuka Kecepatan

"Untuk itu kami merasa sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia yang berfokus pada pilar ini dan diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk anak-anak di DKI Jakarta yang merupakan episentrum," ungkap Rizal saat acara penyerahan, Kamis (10/09).

Selain melalui Save the Children, BMW Group Indonesia juga secara aktif melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan. Program-program tersebut ingin mengangkat isu penting untuk lebih peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Inisiatif Care4Water Indonesia yang telah berjalan lebih dari 1 tahun dalam memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1000 keluarga di Jakarta dan Bali adalah salah satu contoh nyata.

"Namun dengan melihat perkembangan dampak pandemi, pada tahun 2020 ini kami mengalihkan kegiatan Care4Water Indonesia kepada bantuan paket bahan pokok kepada warga yang sangat terdampak terhadap kondisi terkini," pungkas Tami. (EPS)

Tags :