Potensial Dimodifikasi, Alasan Memilih Suzuki Ignis Sebagai Mobil Supergiveaway IMX 2020

  • Oleh :

Rabu, 16/Sep/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 15 September 2020 - Bagi yang penasaran mengapa memilih Suzuki Ignis sebagai hadiah Supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, dalam virtual press conference, modifikator sekaligus YouTuber Garasi Drift menjelaskan mengapa memilih Ignis.

Suzuki Ignis pasar Jepang (foto: Suzuki)

Potensial untuk dimodifikasi merupakan alasan awal mengapa kakak-beradik Ziko dan Dipo ini memilih Ignis dimulai dari Ignis dijual juga di Jepang, dan itu benar sampai sekarang meskipun jeroannya berbeda.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

"Kita memilih Ignis ini karena dijual juga di pasar Jepang walaupun bukan JDM banget tapi bisa dibilang lah semi-JDM." ujar Dipo kepada SoundandMachine melalui virtual press conference IMX 2020 (15/8/2020). "Dan kalau udah dijual di pasar Jepang pastinya itu kualitasnya bagus.banget." tambahnya.

Bukan hanya dijual di Jepang, menurut Ziko Ignis juga dipakai time attack di Jepang sehingga sesuai dengan konsep, meskipun sepanjang pengalaman kami meriset seputar otomotif Jepang, kami belum menemukan Ignis dipakai time attack.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

"Mobil ini juga sesuai banget dengan tema yang mau kita buat yaitu time attack. Banyak juga Suzuki Ignis atau Swift di Jepang time attack pake mobil ini.dan karena kita temanya kita time attack kenapa kita gak Ignis aja. Udah ada yang make itu diluar" ungkap Ziko.

Menurut kakak dari Ziko tersebut, bodi Ignis sangat potensial dimodifikasi eksterior karena dari body shape aslinya sudah sangat bagus. Oleh karena itu bodykit dibuat tidak terlalu jauh dari body shape aslinya namun agar lebih agresif body shape dibuat lebar serta agar lebih mencolok diberi aksen carbon fiber.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Hanya saja dari sekian modifikasi yang dilakukan untuk Ignis tersebut, mesin masih standar dan mereka beralasan itu bukan keputusan ringan karena ada konsekuensi besarnya, meskipun mereka sudah berniat atau merubah mesinnya.

"Belum tentu nanti yang menang bisa menerima konsekuensi yang dari yang kita udah ubah. Jadinya kita kasih pilihannya nanti ke yang menang apakah ada yang mau ubah mesinnya apa ngga nanti kita kasih juga." ungkap Ziko.

Sebagai exclusive program partner, lantas apa komentar dari Suzuki soal Ignis Supergiveaway tersebut?

"New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka." jelas Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales melalui press release IMX.

Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020 (foto: Garasi Drift)

Suzuki Ignis Supergiveaway dimodifikasi dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Eksterior: Bumper+lip+diffuser+over fender custom, wing spoiler+side skirt custom Promobile Malang, custom sticker list, kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition, headlamp LED by Yoong Motor dan Autovision, detailing exterior by Turtle Wax.
  • Kaki-kaki: Coilover custom lokal, velg DNZ Wheels 16x7 inci PCD 4/100 et38, ban Yokohama Advan Fleva V701 205/50R16,
  • Interior: jok depan custom carbon + Alcantara, setir lapis Alcantara + carbon, dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept, fogging by Bactakleen.
  • Multimedia: Apple Car Play headunit by Pioneer

Buat yang berminat, jangan lupa syarat-syaratnya dan semoga nanti kalian yang beruntung bisa mendapatkannya.

https://www.instagram.com/p/CE_xqBWpijg/

Mantap. (Joule)

https://www.youtube.com/watch?v=qJLezKhJ7vg

Tags :