Debut Publik, Jagoan Balap Terbaru Toyota Mulai Dikendarai di sirkuit Le Mans

  • Oleh :

Minggu, 20/Sep/2020 09:00 WIB


SoundandMachine (Cologne, Jerman), 20 September 2020 - Sembari menjalankan program World Endurance Championship (WEC) tepatnya Le Mans 24 Jam, Toyota mulai mengetes jagoan balap terbarunya yang akan dipakai di ajang WEC musim depan yaitu Toyota GR Supersport.

Toyota GR Super Sport (foto: Toyota Gazoo Racing)

GR Supersport akan menggantikan pemenang Le Mans 24 Jam dua kali berturut-turut yaitu TS050 HYBRID dengan pengembangan menyesuaikan regulasi terbaru WEC menggantikan Le Mans Prototype yaitu hypercar.

Baca Juga:
Sikat Nih! Mobil Peserta LiveModz IMX 2020 Dijual Online di Momobil.id

Pengetesan Toyota GR Super Sport (foto: Toyota Gazoo Racing)

Dengan kamuflase, pertama kalinya GR Super Sport dikendarai di hadapan publik sebagai bagian dari proses pengembangan yang sedang berlangsung, tak lama sebelum dimulainya Le Mans ke-88 24 Jam di Sirkuit de la Sarthe yang dikemudikan oleh Alex Wurz, mantan pebalap TOYOTA GAZOO Racing.

Pengetesan Toyota GR Super Sport (foto: Toyota Gazoo Racing)

Merupakan suatu kehormatan untuk mengendarai GR Super Sport versi pengembangan ini untuk pertama kalinya di depan umum, dan terutama di sirkuit seperti Le Mans yang sangat erat hubungannya dengan mobil ini." kata Wurz.

Baca Juga:
Benefit Setiap Bulan, Inovasi "Health & Safety Campaign" untuk Pelanggan Toyota

Ketika dites, Wurz merasakan kesamaan antara GR Super Sport dan TS050 HYBRID dalam hal performa, terutama penggerak empat roda dan sistem hybrid. Meski lap demonstrasi tidak memungkinkan untuk melampaui batas tetapi potensi GR Super Sport dengan performa luar biasa sudah dirasakan.

"Tapi para teknisi mengatakan kepada saya bahwa ini hanya sebagian kecil dari performa sebenarnya GR Super Sport jadi saya sangat bersemangat untuk mengendarainya lagi suatu hari nanti." ungkap Wurz.

Baca Juga:
Mewah nan Berkilau, Toyota Rilis Voxy ZS "Kirameki III" untuk Pasar Jepang

Toyota TS050 HYBRID (foto: Toyota Gazoo Racing)

TS050 HYBRID telah menciptakan sejarah di Le Mans sejak debutnya pada tahun 2016, meraih kemenangan pertama TOYOTA di La Sarthe serta mencetak putaran tercepat yang pernah ada dan rekor putaran balapan saat ini.

Penampilan tersebut menjadi inspirasi GR Super Sport, sebagai hypercar dengan silsilah dan performa mobil balap.

Toyota GR Super Sport (foto: Toyota Gazoo Racing)

GR Super Sport melambangkan komitmen TOYOTA GAZOO Racing terhadap motorsport untuk membuat mobil jalan raya yang lebih baik demi kenyamanan pelanggan, dan melambangkan hubungan yang semakin erat antara produk balap mobil balap dan mobil jalan raya TOYOTA GAZOO Racing.

Jadi gak sabar lihat kelanjutannya. (Joule)

Tags :