Hiburan Dalam Perjalanan, Asuka Car TV Hadirkan Head Unit ala Tesla untuk Pajero dan Fortuner

  • Oleh : ADV

Selasa, 08/Des/2020 17:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Masuki penghujung akhir tahun 2020 ini, sejumlah jalan protokol di Jakarta mulai terlihat ramai dan timbul kemacetan. Sebagai langkah untuk menyediakan sarana hiburan selama melakukan perjalanan, Asuka Car TV baru saja meluncurkan dua produk baru.

"Pada penghujung tahun 2020 ini Mirai Car Entertainment selaku second brand dari Asuka Car TV meluncurkan 2 produk pendatang baru yaitu headunit dengan ukuran layar yang besar 12.1 inch," kata Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Produk pertama adalah Mirai M-T680 yang dibuat khusus untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi All New Pajero. Menariknya, dua produk head unit anyar ini memiliki tampilan yang mirip dengan head unit mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

"Karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana," tutur Albert.

Lebih lanjut ia mengatakan, Asuka Car TV tidak hanya sekadar membuat desain yang mirip, tetapi juga lengkap dengan segudang fitur dan interface yang akan membuat pengendara serta penumpang lebih nyaman.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Mirai M-T680 dan M-652A diklaim sangat mudah dalam pemasangan karena menganut konsep plug and play (PNP) sehingga tidak diperlukan ubahan-ubahan yang dapat merusak dasbor mobil.

Kedua produk tersebut, dibekali layar yang jernih dan super besar dengan ukuran 12.1 inchi serta resolusi 1024 x 758. Sistem android yang digunakan pada kedua head unit ala Tesla ini adalah Android OS PIE 9.0 yang membuat semua aplikasi bisa berjalan secara halus dan lancar. 

Selain fitur-fitur umum di atas, ada yang special tentang head unit Mirai M-T680 dan M-625A ini, yaitu fitur Voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition. 

Pemasangan sistem PNP

"Headunit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu voice command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih," pungkas Albert.

Mengenai harga, Albert mengatakan bahwa Asuka Car TV memberi banderol mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 13 juta. Tertarik? (EPS)