Mempertahankan OEM, Solusi Ganti Layar Multimedia Mazda SKYACTIV dari Alpine

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 09/Des/2020 00:52 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 8 Desember 2020 – Mazda SKYACTIV seperti CX-5 dan CX-8 sudah dilengkapi layar multimedia yang bukan hanya berfungsi sebagai head unit tetapi juga cukup terkait dengan OEM-nya.

Namun ternyata layar multimedia Mazda SKYACTIV masih bisa diganti dan untuk pasar Jepang Alpine memiliki solusi bagaimana supaya fungsi OEM-nya tidak hilang atau tetap kompatibel.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

Alpine XF11NX merupakan salah satu solusi bagi yang ingin menambah fungsi layar multimedia. Ukuran 11 inci-nya sudah menambah fungsi karena semenjak lebih besar dari bawaan tentunya akan meningkatkan ergonomi pengguna.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Selain itu layar WXGA dengan liquid crystal membuat kamera mobil terlihat lebih jelas kendati memakai kamera mobil bawaannya sekalipun. Selain itu, 6-axis gyro sensor membuat posisi kendaraan menjadi lebih akurat.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Layar multimedia tersebut juga tetap kompatibel dengan Mazda Connect serta komponen steering switch dan command switch bawaannya.

Ketahanan dan stabilitasnya-pun tidak kalah dengan layar multimedia bawaan karena Alpine sudah mengetesnya ketika menghadapi jalan bergelombang dan produk tersebut benar-benar dirancang khusus.

Hanya saja XF11NX menghilangkan fungsi AUX tetapi USB-nya tetap berfungsi untuk mengisi baterai smartphone serta tidak kompatibel dengan BOSE sound system bawaan.

Artinya bagi yang sudah dengan sound system BOSE harus diganti dengan Hi-Res karena sudah kompatibel dengan audio 4 channel independent di depan, belakang, kiri, dan kanan serta sudah dilengkapi parametric equalizer. Selain itu untuk solusi, Alpine baru menawarkan untuk CX-5 dan CX-8.

(Joule)