Masih Pandemi Covid-19, Toyota Menghadirkan Air Purifier Sebagai Opsi

  • Oleh : Julfikri

Senin, 14/Des/2020 13:32 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 10 Desember 2020 - Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan pilihan fitur kesehatan yaitu Air Purifier sebagai opsi dalam layanan Toyota Customization Option (TCO).

 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

TCO merupakan layanan kustomisasi kendaraan Toyota yang memfasilitasi pelanggan untuk tampil berbeda atau lebih menyesuaikan kebutuhan dari segi perlengkapan.

 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Air purifier tersebut merupakan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) atau terintegrasi dalam sistem air conditioner yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual.

 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Fungsinya membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Selain itu air purifier ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

 

Filter udaranya membantu melindungi udara di dalam kabin agar selalu dalam kondisi baik karena mampu menyaring partikel PM 2.5 atau yang lebih kecil. Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

 

Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

 

Sebelumnya air purifier sudah menjadi standar di Toyota Kijang Innova TRD Sportivo dan Sienta Welcab, namun sudah menjadi opsi dalam TCO untuk mobil seperti Calya, Avanza, Yaris, Rush, Hilux, Fortuner dan Kijang Innova selain TRD Sportivo.

 

“TCO merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk di masa pandemi seperti saat ini.” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

 

Semua aksesoris TCO berkualitas terjamin dan akan langsung terpasang di outlet resmi Toyota terdekat dengan garansi apabila dipesan bersamaan dengan pembelian kendaraan baru.

 

“Selain dari kualitasnya yang terjamin, TCO dilengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km serta layanan pemasangan” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

 

(Joule)