Honda Tutup Musip Balap F1 2020 dengan Manis

  • Oleh : ADV

Selasa, 15/Des/2020 15:25 WIB


SoundandMachine.com (Abu Dhabi) - Honda berhasil menyelesaikan musim 2020 balapan Formula 1 dengan manis. Salah satu pembalapnya, Max Verstappen, berhasil memenangi seri balap terakhir di Grand Prix Abu Dhabi. 

Tiga dari empat mobil Honda pun berhasil mencetak poin. Memulai dari posisi terdepan, Max memimpin dengan baik dan berhasil mempertahankan posisinya setelah tikungan pertama. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Sementara Alex Albon memulai balapan dari posisi kelima dan juga bertahan di lap pertama sebelum melewati Lando Norris pada lap enam untuk naik ke posisi keempat. 

Raih hasil memuaskan

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Daniil Kvyat memulai lomba dari urutan ketujuh sementara Pierre Gasly kehilangan satu posisi, tetapi ada sedikit pergerakan posisi setelah beberapa putaran dimana pembalap asal Perancis tersebut berhasil mendahului rekan setimnya.

Safety Car keluar di putaran ke-11. Max kemudian memanfaatkan hal ini untuk mengganti ban nya dan kemudian kembali memimpin balapan. Alex juga melakukan strategi pit yang sama dengan Max setelah itu ia berhasil menjaga posisinya dengan baik hingga akhir balapan.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

"Ini menjadi dua hari yang sangat menyenangkan dan kami tidak menyangka kami sudah tiba di penghujung musim balap F1 tahun 2020. Menjadi pemenang di seri akhir musim merupakan hal yang sempurna bagi kami semua," ujar Max Verstappen.

Max dan juga tim Red Bull berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini. Sementara itu secara total untuk Honda berhasil menutup musim balap F1 tahun 2020 dengan tiga kemenangan. Dua kemenangan diraih oleh tim Aston Martin Red Bull Racing dan satu kemenangan diraih oleh tim Scuderia AlphaTauri.

kerjasama tim menjadi kunci

Tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis di posisi kedua klasemen konstruktor F1 2020 dengan mengumpulkan 319 point, dengan 2 kemenangan, 1 pole position, 3 kali Fastest Lap, dan 12 podium dari total 17 seri balap di musim 2020 ini. 

Sementara tim Scuderia AlphaTauri, berhasil meraih satu podium. Dengan demikian Honda berhasil meraih total 13 podium dari 17 seri agenda balap F1 2020. 

"Semua orang di tim dan di Honda telah bekerja sangat keras sepanjang tahun untuk meningkatkan mobil dan saya berharap semua orang bisa merayakannya," pungkas Max. (EPS)