Wuling Cortez CT Sabet Penghargaan Best Medium MPV

  • Oleh : ADV

Kamis, 17/Des/2020 12:06 WIB
Wuling Cortez CT Wuling Cortez CT

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) melalui salah satu MPV andalannya, kembali mendapatkan apresiasi di dunia otomotif Tanah Air. Kali ini, Cortez CT meraih dua penghargaan dalam acara GridOto Award 2020.

Pada ajang penganugerahan yang digelar secara virtual melalui channel YouTube GridOto dan Otomotif TV, Selasa (15/12) dengan tema 'Road to Electric Mobility' tersebut, Gridoto.com memberikan gelar Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh GridOto.com, pencapaian ini tentunya mendukung kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di Indonesia, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Interior Wuling Cortez CT

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Proses pengujian dalam GridOto Award yang telah memasuki tahun ketiga ini dilakukan oleh tim GridOto.com untuk segmen kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengujian dilakukan menggunakan beberapa faktor penilaian, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, hingga konsumsi bahan bakar. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sedangkan, untuk Best Total Cost of Ownership, tim GridOto.com turut memperhitungkan biaya perawatan, konsumsi bahan bakar sampai dengan pajak kendaraan yang harus dikeluarkan oleh pemilik kendaraan.

Mengenai spesifikasi Wuling Cortez CT, medium MPV ini menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 HP dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau transmisi manual 6 percepatan. 

Interior nyaman dan mewah

Wuling Cortez CT series dipasarkan dalam tiga varian yakni type S, type C, dan type L dengan harga OTR mulai dari Rp209.000.000 hingga Rp290.000.000 untuk wilayah Jakarta. 

Brian menambahkan, predikat Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership yang diberikan pada Cortez CT di ajang GridOto Award 2020, menambah rangkaian penghargaan yang telah diraih oleh MPV tersebut.  

"Sebelumnya, Cortez CT telah meraih penghargaan Best of Medium MPV Gasoline versi Tabloid Otomotif tahun 2020 dan Best Medium MPV di perhelatan GridOto Award 2019," pungkas Brian. (EPS)