Ekonomis Sekaligus Ekologis, Daihatsu Rilis Genuine Oil Kemasan 3,5 Liter

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 17/Des/2020 16:36 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 17 Desember 2020 – Daihatsu bukan hanya merilis oli khusus produknya tetapi juga menghadirkan pilihan ekonomis sekaligus ekologis, yaitu dengan meluncurkan Daihatsu Genuine Oil kemasan 3,5 liter.

 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Seperti yang diketahui, sebelum Daihatsu Genuine Oil 3,5 liter diluncurkan, untuk menangani penggantian oli kendaraan pelanggan dibutuhkan empat liter dan itu berarti akan butuh kemasan satu liter sebanyak empat buah.

 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Mesin beberapa kendaraan Daihatsu atau kendaraan pada umumnya, itu secara volume penggantian oli itu tidak lebih dari 3,5 liter.” buka Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head Astra Daihatsu Motor kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers virtual (17/12/2020).

 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

 

Dari segi harga, Daihatsu Genuine Oil kemasan 3,5 liter dibanderol mulai dari Rp. 270.000,-, sedangkan empat kemasan satu liternya dibanderol Rp. 320.000,- untuk spesifikasi yang sama yaitu 10W-40SN.

 

Untuk spesifikasi tertinggi-nya yaitu 0W-20SN, kemasan 3,5 liter dibanderol Rp. 400.000,-, sedangkan dengan membeli empat kemasan satu liter dibanderol Rp. 480.000,-. Artinya dengan membeli kemasan 3,5 liter mampu menghemat antara 50-80 ribu Rupiah atau sekitar 17%.

 

 

Selain lebih ekonomis, Daihatsu Genuine Oil 3,5 liter juga lebih ekologis dari segi limbah karena semenjak satu kemasan, sampah plastik akan lebih sedikit dan juga tidak akan menyisakan oli dibanding empat kemasan yang masih menyisakan 0,5 liter.

 

Patut diingat, oli yang sudah pernah dibuka botolnya, meskipun disimpan lama, kualitas dan performanya akan berubah, terlebih jika sudah terkena panas atau dingin. Itu berarti hindari menggunakan oli sisa.

 

“Jadi tidak bisa satu oli setengah liter kondisi botol sudah pernah dibuka segelnya kemudian disimpan dengan harapan bisa dipakai enam bulan.” tegas Anjar.

 

Tidak kalah penting namun khusus Desember 2020, akan dikenakan diskon sebesar 50% dari harga normal untuk pembelian Daihatsu Genuine Oil di Tokopedia, Bukalapak, BliBli, Shopee, dan Lazada.

 

(Joule)