Honda Borong 10 Penghargaan dari Ajang Gridoto Award 2020

  • Oleh : ADV

Jum'at, 18/Des/2020 11:19 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM), baru saja menerima penghargaan dalam acara Gridoto Award 2020 yang diadakan secara virtual pada tanggal 16 Desember 2020. 

Tidak hanya satu, Honda bahkan meraih 10 penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut. Honda meraih penghargaan berdasarkan penilaian model terbaik, nilai jual kembali dan biaya kepemilikan terbaik di kelasnya.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini dan kami persembahkan untuk konsumen yang telah mempercayakan Honda menjadi kendaraannya," ujar Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor.

Gridoto Award sendiri merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh Gridoto.com, untuk memberikan apresiasi kepada produk-produk otomotif roda dua dan roda empat serta praktisi industri di Indonesia. 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Civic menjadi salah satu produk favorit

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Seluruh penghargaan pada kategori mobil didasarkan pada proses penjurian oleh tester berpengalaman. Hal-hal yang dinilai dalam ajang ini meliputi beberapa aspek seperti fitur, performa hingga value for money dari sebuah mobil. 

Berdasarkan penilaian tersebut, Honda Civic Turbo berhasil meraih penghargaan sebagai model terbaik di kelas Medium Sedan. Honda juga meraih penghargaan pada kategori Total Cost Ownership yang dinilai berdasarkan total biaya yang dikeluarkan untuk penggunaan dalam periode 1 tahun atau 20.000 km.

Penilaian itu meliputi konsumsi bahan bakar, biaya servis, dan total biaya pajak dalam setahun. Untuk kategori ini, 4 produk Honda yaitu Honda Civic Hatchback, Honda Accord, Honda Mobilio dan Honda BR-V dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Mobilio meraih penghargaan Total Own Ownership

Sementara di kategori lainnya yaitu Best Resale Value, yang dinilai berdasarkan seberapa baik nilai jual kembali dari sebuah mobil di pasaran. Sebanyak 4 penghargaan diraih Honda untuk kategori ini, yaitu Honda Brio Satya, Honda Civic Hatchback, Honda City, dan Honda Civic. 

Selain itu, Honda juga memenangkan kategori Special Award sebagai tim Public Relations (PR) of The Year. "Honda selalu berusaha untuk memberikan paket terlengkap bagi konsumen, mulai dari produk yang berkualitas, efisiensi bahan bakar dan biaya servis yang ringan, hingga nilai jual kembali yang tinggi," pungkas Yulian. (EPS)