Transaksi Tembus Rp 2 Miliar, IIMS Motobike Hybrid Show Menjadi Sinyal Positif Pemulihan Industri Otomotif

  • Oleh : ADV

Jum'at, 18/Des/2020 18:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Penyelenggaraan pameran otomotif hybrid pertama di Indonesia, IIMS Motobike Hybrid Show, yang telah berjalan selama 10 hari mulai 4 hingga 13 Desember 2020, dianggap mampu mengirim sinyal positif bagi industri otomotif.

Selain itu, pameran yang diikuti sembilan brand kendaraan roda dua dan elemen pendukungnya, juga menuai respons positif dari nilai transaksi dan kehadiran pengunjung, baik visitor yang datang langsung ke MotoVillage maupun melalui tayangan virtual.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Dalam sepuluh hari penyelenggaraan, 1.227 pengunjung datang ke offline venue, MotoVillage, Jakarta. Terhitung data impresi dari website indonesianmotobike.com sejumlah 15.319 impressions, dengan total keseluruhan di digital platform IIMS Motobike Hybrid Show 2020 terhitung 1.252.493 impressions. 

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Tampilkan beragam motor listrik

Sementara Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, berdasarkan data penjualan yang dilaporkan Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi sebesar Rp2.84 M.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

"Pencapaian di acara hybrid pertama ini sangat melegakan, karena kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya, sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama dari dampak pandemi Covid-19," kata Hendra. 

Ia menambahkan, IIMS Motobike Hybrid Show menjadi ajang pembelajaran bagi Dyandra bagaimana menjalankan event hybrid kedepannya, terutama bersiap menyambut Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan pada 18 – 28 Februari 2021 di JIExpo, Kemayoran.

Terapkan protokol kesehatan ketat

IIMS Motobike Hybrid Show 2020 bukan hanya menampilkan pameran motor-motor baru, tapi juga memberikan edukasi melalui sesi IIMS ‘Ini Bincang Motor Sore’. Diantaranya mengenai era kendaraan listrik, pentingnya menggunakan helm, peran kacamata dalam kegiatan luar ruang, dan motor custom. 

Acara unggulan IIMS Motobike Hybrid Show adalah program ‘Year End Sale and Auction !!’, program lelang untuk mendapatkan motor, sepeda, serta aksesori dengan harga murah. Selain itu, virtual Parade & Catwalk Show juga menjadi program yang sangat dinantikan.

"Kami berharap para brand dan juga penyelenggara event lainnya makin bersemangat menghadapi masa pandemi, juga beradaptasi dalam mengimplementasikan konsep hybrid pada sebuah pameran yang tentunya mewajibkan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua," pungkas Hendra. (EPS)