Bangun Optimisme, Honda Civic Type R Tim Wall Racing Gunakan Warna Baru Racing Blue

  • Oleh : ADV

Rabu, 23/Des/2020 11:03 WIB



SoundandMachine.com (Melbourne) - Sebagai persiapan menghadapi ajang balap Australia TCR Series 2021, di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, Australia, tim Wall Racing melakukan berbagai penyempurnaan pada Civic Type R andalannya, termasuk unsur penampilan.

Kali ini, mobil besutan pembalap Tony D'Alberto tersebut, hadir dengan wujud lebih menarik karena dilapis warna baru yang spesial, yakni Racing Blue. Memiliki tampilan baru, Honda Australia optimis mobil balap itu akan tampil lebih baik.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Warna biru yang mencolok akan menjadi fitur utama untuk pembalap D’Alberto sepanjang musim 2021. Dari depan, mobil Tipe R TCR sesuai untuk digunakan di jalan raya dengan wajah dominan biru yang berani," ujar Robert Thorp General Manager-Product, Customer & Communications, Honda Australia.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Tampilan lebih sporty

Lebih lanjut ia mengatakan, pada bagian belakang, tampilan biru secara bertahap beralih ke cat Championship White yang ikonik, berpadu detail merah yang identik dengan warisan balap Honda dan kesuksesan di semua level motorsport.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

"Terbukti sangat populer di kalangan konsumennya sejak tiba di Australia pada bulan Oktober 2020, Honda Civic Type R dengan warna Racing Blue siap untuk digunakan di arena balapan dan juga untuk dipajang di berbagai showroom dealer Honda di Australia," kata Robert.

Sebelumnya, D'Alberto dan Wall Racing berhasil mengklaim 5 podium dan posisi terdepan dalam perjalanannya menjadi runner-up pada tahun 2019. Menghadapi balapan musin depan, mereka berharap dapat memenangkan turbocharged car series.

Wall Racing akan memasukkan dua unit Honda Civic Type R di Seri TCR Australia 2021. Selain D’Alberto, Wall Racing juga memiliki pembalap John Martin dalam mobil yang disponsori oleh Mobil 1. 

Berikan nuansa baru 

"Civic Type R adalah mobil dengan performa luar biasa yang telah memenangkan berbagai penghargaan dan balapan di seluruh dunia selama tiga tahun terakhir. Pembaruan terbaru yang baru saja dirilis untuk model tahun 2020 telah meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk mewakili di trek balap," tutur Robert. 

Sementara Tony D’Alberto mengatakan, penampilan baru mobil balapnya merupakan sesuatu yang istimewa. Menurutnya, kelas TCR adalah kategori mobil touring road-to-race, sehingga menonjolkan warna cat Racing Blue terbaru adalah cara terbaik untuk menunjukkan seberapa erat kaitan antara mobil balap dengan road car. 

"Tujuan kami di 2021 sederhana, kami ingin memenangkan kejuaraan dan saat ini kami berada di tempat terbaik untuk mencapainya," ungkap Tony. Rencananya, putaran pembuka seri Australia TCR 2021 akan diadakan di Symmons Plains Raceway di Tasmania, pada 24 - 26 Januari 2021. (EPS)