Mengenal Gathers, Brand Opsi Car Audio Khusus Honda JDM

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 23/Des/2020 22:43 WIB


SoundandMachine (Jepang), 23 Desember 2020 – Dari sekian manufaktur Jepang dalam pemasaran aksesoris atau opsi manufaktur, hanya Honda yang melakukan branding untuk opsi car audio mobil pasar Jepang (JDM)-nya yaitu Gathers.

 

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Lahir sejak tahun 1987, car audio Gathers benar-benar dirancang untuk setiap kendaraan Honda JDM seperti tata letak pemasangan dan pengoperasian, dampak pada komponen kelistrikan kendaraan, dan tidak adanya pantulan yang mengganggu.

 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Tidak hanya kompatibel dengan fungsi-fungsi mutakhir, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fungsi orisinal yang unik khusus mobil Honda.

 

Semenjak dikembangkan bersama oleh Honda Access selaku produsen aksesoris kendaraan, tentunya dibuat dengan menerapkan standar kualitas yang ketat.

 

Seperti environment test ketat untuk menjaga kualitas tinggi, dan memiliki standar kualitas yang sama dengan kendaraan Honda, mulai dari desain hingga setiap bagian.

(sumber: Honda)

Gathers juga mengintegrasikan teknologi unggulan Honda seperti Internavi yaitu sistem navigasi yang di-branding oleh Honda.

(sumber: Honda)

Untuk produk car audio seperti speaker, manufaktur-nya bisa berbeda tergantung preferensi Honda, seperti Kenwood setelah sebelumnya mengandalkan Alpine.

Speaker tersebut sudah Hi-Res dan memiliki kemampuan suara tiga dimensional yang membuat suara alat musiknya terdengar persis di depan pendengar.

 

 

(sumber: Honda)

Audio tersebut di-engineering oleh music engineer dan di-tuning oleh DIATONE Sound dari Mitsubishi Electric berdasarkan akustik yang sesuai dengan karakteristik interior serta posisi mengemudi masing-masing mobil Honda.

 

(sumber: Honda)

Selain audio dan sistem navigasi, Gathers juga memiliki produk terkait convenience dalam berkendara seperti kamera parkir, drive recorder, dan electronic toll card serta in-car entertainment.

 

(Joule)