Gerai Pelek Autostyle, Dari Fungsi Berujung Rekreasi

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 26/Des/2020 10:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 26 Desember 2020 – Setidaknya ada beberapa gerai pelek di Jakarta yang termasuk lintas zaman, salah satunya Autostyle di Jl. Griya Utama Raya Blok A No 27-28, Sunter, Jakarta Utara.

 

Baca Juga:
Mulai Dari Pelek, Gerai Allyourwheels Tawarkan Solusi Lebih untuk Mobil Tampil Tambah Gaya

Pemilik gerai pelek, Amin Sutiono, sudah bekerja di bidang pelek sekitar tahun 1991, tepatnya Lotec di daerah Terogong, Jakarta Selatan dan di zamannya dikenal sebagai Amin “Lotec”. Sampai pada tanggal 8 Augstus 2001, Amin mendirikan Autostyle, gerai peleknya sendiri.

 

Baca Juga:
Ekspansi Usaha, Kini Gerai Pelek dan Jok Aftermarket AutoDistro Pindah ke Lokasi Baru

Autostyle mungkin tidak sebesar gerai pelek lain, namun menariknya termasuk memiliki prinsip yaitu esensi modifikasi seperti ganti pelek adalah kenikmatan menjalani hobi yang berujung rekreasi. Untuk mendapat rekreasi itulah harus berawal dari proper memilih pelek secara fungsi.

 

Baca Juga:
Otorim Kafe Sunter, Tempat Hangout Asyik di Gerai Pelek Permaisuri Ban

“Kalau saya sendiri di Autostyle, saya menerapkan main rapi saja, kedua function.” buka Amin kepada SoundandMachine di gerai Autostyle. “Mau buat harian, saya kasih spek harian, misalnya kayak Innova, standar 15 inci kita naikin paling mentok 2 inci, 17 inci.” tambahnya.

 

 

 

Autostyle menyediakan pelek dari beragam merk seperti RAYS, Enkei, Konig, dan beberapa pelek branded lainnya. Pelek branded lebih disarankan dengan alasan yang tak lain karena kualitas.

 

Meski termasuk yang sudah berpengalaman dari zaman ke zaman, Autostyle tidak memakai e-commerce seperti Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, Shopee, dan sebagainya, melainkan hanya postingan di Instagram.

 

“Online IG-nya bukan suruh nyicil, karena menurut saya kalau orang beli barang hobi nyicil itu bahaya.” tegas Amin. “Beli mobil oke karena function, kalau barang hobi, pelek sama ban kredit, pasang pelek 12 bulan, belum sampai cicilan ke-10 itu pelek pecah. Kepala pusing ga tuh?” tambahnya.

 

 

 

Selain pelek, Autostyle juga menjual ban termasuk ban mobil standar pada umumnya untuk pelanggan yang datang hanya untuk ganti ban.

 

 

 

 

Salah satu yang menarik di Autostyle lainnya adalah di ruang tunggu karena selain pelek juga ada memorabilia yang menunjukkan bahwa Amin pemain lama dalam pelek karena di zaman itu cukup sering menjadi pemberitaan media otomotif, sekaligus flashback modifikasi era 2000-an.

 

(Joule)