Hamilton Uji Coba Mercedes-AMG Project One, Hypercar dengan Mesin Formula 1

  • Oleh : ADV

Senin, 28/Des/2020 12:53 WIB


SoundandMachine.com (Jerman) - Mercedes-AMG dikabarkan tengah merampungkan pengembangan salah satu calon produk hypercar listrik mereka, yang bakal memiliki performa dahsyat dengan segudang teknologi canggih.

Bernama Project One, mobil tersebut kabarkan akan mengadopsi mesin Mercedes-Benz digunakan dalam ajang balap Formula 1. Menggunakan mesin tersebut, tentunya Project One dapat memuaskan para pecinta kecepatan dengan menghadirkan sensasi Formula 1 ke jalan raya.

Baca Juga:
Lanjutkan Bisnisnya di Indonesia, Mercedes-Benz Resmi Diakuisi Inchape dan Indomobil

"Mengembangkan Project One adalah tantangan yang sangat besar yang kami tangani sebagai sebuah tim, dan sekarang kami memulai tahap berikutnya untuk persetujuan jalan raya. Mobil ini akan memperkuat posisi kami sebagai merek mewah berkinerja tinggi," kata Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG.

Baca Juga:
Dari Produk Hingga Mobil Display, Work Wheels Tampil All-Out di IIMS Hybrid 2022

Miliki desain yang aerodinamis

Sebagai tenaga pengerak, Project One dibekali mesin V6 berkapasitas 1.600 cc turbocharged, yang diambil dari mobil balap W07 Hybrid F1 2016, lengkap dengan perangkat elektrik lainnya.

Baca Juga:
Pemerintah Dorong Mercedes-Benz Jadikan Indonesia Sebagai Ekspor Hub Kendaraan Bermotor

Mengunakan mesin hybrid tersebut, Project One memiliki tenaga dengan total lebih dari 1.000 HP dan mampu menembus kecepatan tertingi di atas 350 km/jam. Performanya, juga ditunjang oleh desain body yang mampu membelah angin secara maksimal.

Sebagai langkah kampanye pemasaran, Mercedes-AMG baru-baru ini telah meluncurkan video berjudul "After work", yang menampilkan Lewis Hamilton sebagai sosok yang  berada di belakang kemudi Project One. 

Gunakan mesin mobil balap F1

Berbekal kesuksesannya, juara dunia Formula 1 tujuh kali ini tentu memiliki banyak waktu luang untuk menyumbangkan pengetahuannya, yang tidak akan dilewatkan oleh Mercedes-AMG.

"Saya masih sulit percaya bahwa akan segera ada hypercar dengan mesin Formula 1. Kami memenangkan kejuaraan dunia dengan mesin ini pada 2015, dan saya sudah lama terlibat dalam pengembangannya," tutur Hamilton.

Sayangnya, dalam video tersebut wujud Project One terlihat terlihat masih memakai kamuflase, sehingga makin membuat pencinta otomotif penasaran. Namun bagian paling mencolok, Project One menggunakan  paket aerodinamis canggih dengan sayap belakang dua tingkat dan sirip yang dapat dioperasikan secara otomatis di bagian depan. 

"Saya dapat mengemudikan Project One selama pembuatan film untuk kampanye baru, dan saya sangat bangga dengan upaya luar biasa yang telah diinvestasikan Mercedes-AMG dalam proyek ini. Mobil ini benar-benar unik," pungkas Hamilton. (EPS)