Tiga Momen Berbeda, Sehari Bersama Mobil Performa Tinggi Jepang

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Des/2020 19:23 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 28 Desember 2020 – Setidaknya dalam sehari tepatnya tanggal 27 Desember 2020, daerah peliputan kami tidak lepas dari pemandangan sportscar Jepang dan itu berada di tiga momen berbeda.

 

Baca Juga:
Bidik Pemilik Mobil Modifikasi Harian, Garage One Adakan Meet-Up di Akhir Tahun 2023

 

Baca Juga:
Masih Jadi Tontonan Wajib, Sejumlah Komunitas Otomotif Adakan Nonton Bareng Film Fast X

 

Baca Juga:
Kangen Lowfitment Day? Gettin Low Kembali Adakan Car Meet-Up di Kuningan City

Pertama kami mendapat informasi bahwa komunitas mobil performa tinggi Jepang, JDM Run, akan mengadakan Xmas run dengan start di Pantai Indah Kapuk dan sayangnya untuk finish kami tidak mendapat informasinya, yang berarti kami harus mengikutinya ketika run.

 

 

 

Sejumlah mobil performa tinggi Jepang berkumpul di parkiran ruko Golf Island PIK tak terkecuali mobil langkanya seperti Mitsubishi Lancer Evolution IX Wagon, Subaru Impreza WRX STI GC8, dan sebagainya.

 

 

 

Mobil JDM tersebut mereka nikmati di jalan tol dengan rute cukup panjang, setidaknya dari PIK mereka mengarah ke Ancol kemudian mengarah ke Cawang.

 

Meski performanya telah ditingkatkan dengan modifikasi mesin serta kaki-kaki, mereka tidak terus-terusan memacu mobilnya sehingga masih terpantau oleh kami yang mengikutinya dengan Toyota Yaris standar 2008.

 

 

 

Kami kira mereka finish-nya di Plaza Senayan karena kami mengikuti peserta run yang keluar di Semanggi dan ternyata bukan.

 

 

Namun “salah keluar” tersebut ada hikmahnya juga karena kami bertemu sekumpulan antusias sportscar Jepang yaitu JDM Dekai dengan mobil yang tidak kalah menarik dari JDM Run. Sebut saja Nissan 180SX, Toyota MR Spider, dan Mazda RX-7 FC.

 

 

Kemudian kami bergerak ke acara kontes modifikasi Lowfitment Day di Kuningan City dan kami kembali dipertemukan oleh mobil performa tinggi Jepang dari pesertanya, sebut saja Subaru Impreza WRX STI dengan body kit Varis.

 

 

 

Namun yang lebih menariknya adalah partisipan kontes keluaran lamanya seperti Honda Prelude, Mazda Savanna RX-7 SA22, dan Mitsubishi Pajero Evolution.

 

 

 

Melihat dari mobil performa tinggi Jepang langka yang ada di berbagai momen dalam sehari ini, bisa jadi pertanda bahwa prospeknya cukup baik.

 

(Joule)